Breaking News:

TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Banyurip Sragen Rampung

TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Sragen rampung.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Dok. Humas Kodim Sragen
Penandatanganan naskah dan penyerahan hasil TMMD oleh Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno di aula Guyub Rukun, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III di Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Sragen rampung.

Pelaksanaan TMMD dimulai sejak (15/9) sampai dengan (14/10).

Penutupan TMMD ditandai upacara penandatanganan naskah dan penyerahan hasil TMMD Sengkuyung tahap III dari Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, kepada Sekda Sragen Tatag Prabawanto di aula Guyub Rukun, Kamis (14/10/2021).

Sasaran TMMD di Desa Banyurip diantaranya cor jalan sepanjang 939 m lebar 2,3 m dan tebal 12 cm. Sasaran tambahan berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 13 unit. Selain itu pembangunan jamban sehat juga dilakukan sebanyak 13 unit.

Sementara itu, sasaran non fisik berupa penyuluhan pertanian, peternakan, perkebunan, sosialisasi tentang Covid-19, penyuluhan tentang narkoba dan penyuluhan tentang kesehatan.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan TMMD Banyurip selesai 100% bahkan over prestasi. Yakni sasaran cor jalan bertambah 60 meter tapi tapi tidak menambah anggaran

Selain itu pengerjaan jalan cor ini selesai sebelum waktu yang ditentukan. Dandim berpesan agar warga masyarakat Desa Banyurip merawat hasil TMMD tersebut.

"Kami juga berharap hasil pekerjaan TMMD Sengkuyung tahap III Banyurip bisa bermanfaat bagi warga Banyurip, dalam rangka percepatan pembangunan di daerah dan pemulihan ekonomi Indonesia," katanya.

Acara penutupan ini berlangsung sederhana dan singkat sama seperti pembukaan TMMD (15/09/2021) lalu. Penyerahan naskah TMMD dari Kepala Dinas PMD Kabupaten Sragen Joko Suratno kepada Kasdim Sragen Mayor Inf Wijiono.

Selanjutnya penyerahan secara simbolis bantuan Rehab rumah tidak layak huni dan jamban sehat dari Kasdim kepada perwakilan penerima bantuan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved