Breaking News:

Berita Pekalongan

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin Minta Hasil Program TMMD Tetap Dijaga

Wawali Kota Pekalongan Salahudin apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada para anggota TNI.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat meninjau hasil TMMD Sengkuyung tahap III di Banyurip, Kecamatan Pekalongan Selatan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para anggota TNI, masyarakat, dan pihak-pihak terkait yang telah melaksanakan kegiatan TMMD secara profesional, penuh ketulusan, dan tanggung jawab dengan selalu memperhatikan faktor keamanan dan kesiapsiagaan.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri penutupan TMMD di Banyurip Gg.4, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Kamis (14/10/2021).

"Alhamdulillah TMMD Sengkuyung Tahap IIl di Kelura

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat meninjau hasil TMMD Sengkuyung tahap III di Banyurip, Kecamatan Pekalongan Selatan.
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat meninjau hasil TMMD Sengkuyung tahap III di Banyurip, Kecamatan Pekalongan Selatan. (Dok. Kominfo Kota Pekalongan)

han Banyurip ini hasilnya sangat baik. Di tangan-tangan terampil dari para personil TNI, TMMD mampu menghasilkan kegiatan pembangunan yang dilakukan secara bergotong-royong bersama masyarakat," ungkap Wali Kota Pekalongan Salahudin.

Dikatakannya, bahwa TMMD yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

"Semoga kegiatan TMMD menjadi perekat dan pemersatu antara TNI dengan rakyat dan ini perlu terus dikembangkan," katanya.

Dengan selesainya program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2021 ini, pihaknya berharap kepada masyarakat sekitar untuk menjaga, memelihara, dan mengembangkan hasil pembangunan yang telah direalisasi melalui kegiatan TMMD ini untuk mendukung aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat. 

"Manfaatkan hasil pelaksanaan program TMMD yang telah dicapai melalui kegiatan fisik dan non fisik untuk meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kasdim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Raji mengatakan, TMMD Sengkuyung ini merupakan program yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, POLRI, pemerintah daerah, Kementerian atau lembaga pemeriintah non kementerian yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

"Sasaran dalam pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 meliputi sasaran fisik yakni pengaspalan jalan dengan volume panjang 807,8 meter dan lebar 27,85 meter dengan ketebalan 3 cm," katanya.

Selain itu, dalam TMMD ini tidak hanya menyasar program fisik saja melainkan juga diimbangi dengan program non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, sosialisasi bahaya narkoba, antisipaai dampak bencana, membangun budaya gotong-royong, mewujudkan rumah lestari, pelatihan UMKM, hingga sosialisasi prokes ketat dalam masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap hasil pelaksanaan TMMD nantinya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dalam rangka meningkatkan laju perekonomian masyarakat sekitar, memperlancar pembangunan di wilayah yang menjadi sasaran program TMMD, dan memperkokoh jiwa nasionalisme terutama bersama-sama menghadapi masa pandemi yang belum berakhir ini," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved