Breaking News:

Berita Semarang

Warga Korea Ini Resmi Pindah Kewarganegaraan Indonesia, Prosesnya di Kemenkumham Jateng

Seorang warga Korea, Kyung Young Kong, telah resmi berpindah jadi warga negara Indonesia.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Jateng
Proses pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, kemarin 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang warga negara Korea, Kyung Young Kong, telah resmi berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia.

Kepindahan kewarganegaraan tersebut ditandai pengambilan janji kewarganegaraan yang dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, kemarin.

Bersamaan dengan itu, juga dilakukan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrasi dan anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengucapkan selamat kepada Kyung Young Kong atas pengambilan janji setia kepada NKRI.

"Kami berharap ke depannya Kyung Young Kong dapat memberikan kontribusi dalam mensejahterakan negara Indonesia. Selain itu, kami juga berharap inovasi-inovasi serta kreatifitas yang dimiliki bisa dibawa ke Jawa Tengah supaya masyarakat di Jawa Tengah juga bisa menjadi masyarakat yang sejahtera," kata Yuspahruddin, dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021).

Kyung Young Kong merupakan warga negara Korea. Ia sudah tinggal di Indonesia yaitu di Semarang cukup lama yaitu 11 tahun hingga merasa cinta dengan Indonesia.

"Proses pengajuan kepindahan kewarganegaraannya sudah dilakukan sejak 3 tahun yang lalu dan sudah tinggal di Indonesia selama 11 tahun," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan pengambilan sumpah dan janji terhadap 2 orang Pejabat Administrasi, 36 anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Semarang, Kedu Selatan, Wonogiri, Rembang dan Blora.

Yuspahruddin berpesan kepada Pejabat Administrasi yang dilantik bahwa konteks mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan yang merupakan suatu amanah.

"Saya berharap bahwa bekerja di tempat baru harus memberikan solusi dalam bekerja dengan sebaik-baiknya dengan integritas yang tinggi pula. Selain itu Anda juga harus berkreasi berinovasi karena anda sekalian adalah pelayan publik," pesannya.

Kepada Majelis Pengawas Daerah Notaris, Yuspahruddin berharap agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi dan Pejabat Administrator. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved