Breaking News:

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun

Bupati Dico Bikin Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun di 1.000 Titik Lokasi Kabupaten Kendal

Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar cuci tangan serentak bagi pelajar di 1.000 titik dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS).

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar cuci tangan serentak bagi pelajar di 1.000 titik dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia, Jumat (15/10/2021).

Program edukasi serentak ini sebagai upaya mengkampanyekan kepada masyarakat tetang pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama istri Wynne Frederica turun langsung mencontohkan cara cuci tangan dengan baik dan benar.

Wynne Frederica yang kini menjabat sebagai Bunda Paud dan Ketua Tim Penggerak PKK Kendal antusias mengajari anak-anak TK Negeri Pembina Kabupaten Kendal.

Wynne Frederica yang akrab disapa Chacha Frederica mengatakan, kampanye gerakan cuci tangan dengan baik dan benar memakai sabun ini menjadi upaya pencegahan agar tidak terjadi penularan virus di kalangan anak-anak.

Selain itu, juga dimaksudkan untuk mengedukasi semua masyarakat agar tidak menyepelekan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Upaya lain, Chacha juga sudah menghidupkan kembali bunda paud di semua desa dan kelurahan yang ada di Kendal.

Dengan harapan ikut menyosialisasikan gerakan cuci tangan dengan baik dan benar menggunakan sabun di air mengalir. 

"Kami harus berusaha melakukan sosialisasi agar tidak terjadi klaster Covid-19 di lingkungan anak-anak. Kebijakannya ada di bupati. Yang bisa saya lakukan adalah sosialisasi," terangnya usai mengikuti praktik cuci tangan di TKN Pembina Kendal, Jumat (15/10/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menerangkan, gerakan serentak cuci tangan ini diharapkan, masyarakat ke depan lebih sadar lagi tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun yang benar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved