Breaking News:

Kuliner

Cek! Menu Kuliner Baru Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang: Steak Ayam Saus Kalio

ASTON Inn Pandanaran Semarang kembali menghadirkan kreasi menu yang memadukan cita rasa barat dan nusantara, yaitu steak dan makanan dari tanah minang

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Daniel Ari Purnomo
Aston Inn Pandanaran Semarang
Steak Ayam Saus Kalio 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - ASTON Inn Pandanaran Semarang kembali menghadirkan kreasi menu yang memadukan cita rasa barat dan nusantara, yaitu steak dan makanan dari tanah minang yaitu kalio.

Perpaduan kedua makanan tersebut menghasilkan kreasi baru yaitu Steak Ayam saus Kalio. 

Steak Ayam saus Kalio merupakan salah satu kreasi terbaru dari Executive Chef Aston Inn Pandanaran Semarang Ganjar Trisaputra dan menjadi promo makanan hingga akhir tahun ini.

Ganjar Trisaputra menyatakan, ide awal hadirnya menu ini berkaca bahwa Indonesia kaya akan rempah-rempah sehingga lahirlah beragam cita rasa nusantara yang ada saat ini dan menjadi populer.

"Dalam cita rasa nusantara yang kita miliki, bila ditarik benang merahnya memiliki rasa pedas yang disukai oleh orang Indonesia dan salah satu daerah yang memiliki cita rasa tersebut adalah Minangkabau. Dari daerah ini lahirlah rendang, salah satu makanan yang sangat populer dan terkenal hingga seluruh dunia," jelasnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Jumat (15/10/2021).

Ia melanjutkan, dalam proses membuat rendang dibutuhkan waktu memasak 7-8 jam.

Sementara kalio merupakan salah satu prosesnya sesudah gulai dan sebelum menjadi rendang. 

"Kalio itu berada di tengah, jadi prosesnya kalau gulai itu masih encer sedangkan kalio yang lebih kental dan minyak sudah keluar, dan terakhir rendang," terangnya.

Menurutnya, dengan cita rasa kalio tersebut cocok dipadukan dengan steak khususnya menggunakan daging ayam.

Ia mengatakan, dalam pemilihan daging ayam menggunakan bagian paha atas sebab bagian tersebut mengandung kalori daging terasa lezat, juicy cepat matang dan krispi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dengan menciptakan kreasi terbaru dengan menghadirkan menu-menu unik yang memadukan cita rasa nusantara dengan barat seperti Steak Ayam saus Kalio ini. Selain itu kami ingin melestarikan cita rasa nusantara agar para tidak punah dan lebih mempopulerkannya di masyarakat kita maupun dunia.

Untuk menikmati menu steak ayam saus kalio bisa langsung ke Aston Inn Pandanaran Semarang,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved