Breaking News:

Berita Jateng

Kanwil Kemenag Dukung Reorganisasi Kepemimpinan MGMP PAI SMA Jawa Tengah

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidkan Agama Islam atau PAI SMA Jawa Tengah akan menyelenggarakan reorganisasi pada Rabu 27 Oktoober 2021

dok pribadi narsumĀ 
Pengurus MGMP melakukan audiensi dengan pejabat di Kanwil Kemenag Jateng terkait reorganisasi. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidkan Agama Islam atau PAI SMA Jawa Tengah akan menyelenggarakan reorganisasi pada Rabu 27 Oktoober 2021 besok.

Kepala Bidang PAI Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Imam Buchori mendukung adanya rencana reorganisasi MGMP PAI SMA Jawa Tengah.

Menurutnya, reorganisai untuk melanjutkan estafet kepengurusan MGMP PAI SMA ke depan.

"Saya berpesan agar pengurus ke depan harus qualified, mudah untuk komunikasi, dan mampu menjawab tantangan zaman," kata Imam Buchori melalui keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Pengurus MGMP melakukan audiensi dengan Kanwil Kemenag Jateng. Kepala Seksi (Kasi) PAI pada SMA/SMALB dan SMK Kanwil Kemenag Jateng, Afifatun juga ikut menerima audiensi.

Lebih lanjut, Imam juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap pengurus yang sudah melakukan banyak kegiatan dan mendukung Bidang PAI.

Sementara itu, Ketua MGMP PAI SMA Jawa Tengah, Khoiri  menyampaikan, pihaknya membutuhkan arahan dari Kanwil Kemenag Jateng terkait pelaksanaan reorganisasi.

"Reorganisasi, awalnya diselenggarakan pada 2020. Namun, karena kondisi pandemi tengah meningkat, reorganisasi ditunda hingga 2021 ini. Pelaksanaan reorganisasi akan dilaksanakan besok Rabu 27 Oktober 2021 di Kanwil Kemenag Jateng," jelasnya.

Sementara, ketua panitia acara reorganisasi MGMP PAI SMA Jawa Tengah, Hery Nugroho menambahkan, acara ini mengundang Ketua MGMP PAI SMA kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

"Panitia berharap semua Ketua MGMP PAI SMA kabupaten/kota se-Jawa Tengah bisa hadir pada acara tersebut dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Apabila berhalangan, mohon menugaskan satu pengurus lainnya," ucapnya.

Pria yang pernah mengikuti short course di Oxford University Inggris dan Heartland International Amerika Serikat ini, mengatakan reorganisasi merupakan langkah strategis karena sebagai langkah awal untuk keberlanjutan MGMP PAI SMA Jawa Tengah sekarang dan masa depan.(mam)

Baca juga: Hasil Set I 21-15 Indonesia Vs Malaysia Thomas Cup 2021 - Ginting Menang, Live Streaming di Sini!

Baca juga: Pasien Covid-19 di RSUD Kartini Jepara Tersisa 2 Orang

Baca juga: Keluarga PNS Karanganyar Dikumpulkan, Buka Lapak Jualan: Belonjo Cedakan Wae

Baca juga: Dampingi Kafilah STQ Jateng, Gubernur Ganjar Pranowo Disambut Meriah di Bandara Babullah Ternate

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved