Breaking News:

Pendidikan

Siswi MTsN 4 Sragen Sabet Empat Medali di Olimpiade Tingkat Nasional

Siswi MTsN 4 Sragen sabet empat medali di Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SMP/MTs yang diselenggarakan Lembaga Kompetisi Indonesia.

istimewa
Pelaksanaan lomba Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SMP/MTs secara online di MTsN 4 Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Siswi MTsN 4 Sragen sabet empat medali di Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SMP/MTs yang diselenggarakan Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI).

Empat siswa tersebut diantaranya Athifah Jannah dan Azka Nulin meraih medali perak serta Hanifah Nur dan Safika Maylina meraih medali perunggu.

Olimpiade tingkat nasional ini diselenggarakan panitia secara online pada
Minggu (10/10/2021) dan juara olimpiade diumumkan pada Rabu (13/10/2021) kemarin.

Pembina olimpiade PAI Hikmah Haryani, mengatakan dalam kompetisi ini diikuti sebanyak 3.780 peserta dari berbagai daerah. Menjadi kebanggaan meskipun belum memperoleh medali emas.

Sementara untuk membina siswi peserta olimpiade, Hikmah mengaku sebenarnya tidak membutuhkan banyak persiapan. Pihaknya hanya melakukan pendalaman selama kurang dari dua pekan.

"Persiapannya kurang dari dua minggu. Kebetulan memang siswa-siswi MTsN 4 Sragen sudah memiliki dasar PAI sejak dini sehingga lebih mudah," katanya. 

Kepala MTsN 4 Sragen Sumanto, mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. Dia mengaku Oktober ini merupakan momen bagi sekolahnya mengukir prestasi akademik tingkat Nasional. 

Mengingat sebelumnya, siswa-siswinya juga telah menyabet 24 medali pada ajang Indonesia Youth Science Competition (IYSC) yang diselenggarakan Pelatihan Sains Sains Indonesia (POSI).

"Sungguh pencapaian yang luar biasa dan sangat disyukuri. Situasi pandemi Covid-19 jangan dijadikan alasan untuk tidak berprestasi. Kita harus mencari terobosan dan solusi agar tetap berprestasi," katanya. 

Kepada peserta didik yang berprestasi pihaknya mengingatkan jangan cepat puas karena perjalanan masih panjang. Masih banyak peluang yang bisa diraih. 

Dirinya mengaku pihaknya akan mendukung peserta didiknya selama duduk di bangku MTsN 4 Sragen. Dukungan ini dengan membentuk tim khusus untuk bidang akademik, non akademik dan grup anak-anak berprestasi. 

"Jika ada info lomba langsung kami share dan lakukan bimbingan sesuai Mapel. Kami juga membuat SK untuk guru-guru pembimbing sesuai Mapel. Jika ada event langsung tertangani dengan baik," jelasnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved