Breaking News:

Berita Demak

Wabup Demak Apresiasi YIAKIN yang Secara Rutin Lakukan Santunan ke Anak Yatim

YIAKIN memberikan santunan kepada 50 anak yatim di Kab Demak, Jawa Tengah, Jumat (15/10).

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wabup Demak, Ali Makhsun, menyerahkan santunan dari YIAKIN kepada satu di antara anak yatim di Demak Green Garden, Kec Mijen, Kab Demak, Jawa Tengah, Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Yayasan Insan Akhlakul Karimah Indonesia (YIAKIN) memberikan santunan kepada 50 anak yatim di Kab Demak, Jawa Tengah pada Jumat (15/10/2021).

Kegiatan santunan yang rutin dilakukan tiap bula

Wabup Demak, Ali Makhsun, menyerahkan santunan dari YIAKIN kepada satu di antara anak yatim di Demak Green Garden, Kec Mijen, Kab Demak, Jawa Tengah, Jumat (15/10/2021).
Wabup Demak, Ali Makhsun, menyerahkan santunan dari YIAKIN kepada satu di antara anak yatim di Demak Green Garden, Kec Mijen, Kab Demak, Jawa Tengah, Jumat (15/10/2021). (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)

n tersebut kali ini diselenggarakan di tempat wisata Demak Green Garden, Kec Mijen.

Hal itu dimaksudkan selain memberikan santunan, YIAKIN juga ingin mengajak anak-anak tersebut untuk berwisata.

Acara itu juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi.

Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun, yang hadir pada acara tersebut mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak YIAKIN.

“Kesempatan yang baik ini tidak hanya kita gunakan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, tapi melaksanakan segala perintah-Nya, di antara menyantuni anak yatim,” tuturnya.

Ali Makhsun berharap anak-anak yatim bisa berbahagia.

“Ini adalah upaya yang luar biasa, mudah-mudahan anak-anak yatim tidak merasa rendah diri,” imbuh Ali Makhsun.

Dari informasi yang diterima, terdapat ratusan anak yatim yang sudah menjadi binaan yayasan organisasi amal di Demak tersebut.

Selain santunan, YIAKIN juga memberikan pembinaan dan juga terbuka jika ingin melakukan bimbingan belajar baik bagi semua anak.

Dari penuturan Ketua YIAKIN, Ake Naspi Gusriko, pihaknya berharap ke depannya akan terus melakukan santunan secara rutin.

“Tidak hanya santunan tapi doa bersama, bimbingan belajar gratis dan wakaf Al-Quran,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya memiliki sejumlah program yang lebih besar lagi ke depannya, salah satunya beasiswa kepada anak-anak binaannya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved