Breaking News:

Berita Pati

Berikut Hasil Penghitungan Suara Pilkades Antar Waktu di 6 Desa Kabupaten Pati

Prosesi Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) berlangsung di enam desa Kabupaten Pati, Sabtu (16/10/2021). 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Proses penghitungan suara pada Pilkades Antar Waktu (PAW) di Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana, Pati, Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Prosesi Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) berlangsung di enam desa Kabupaten Pati, Sabtu (16/10/2021). 

Enam desa tersebut ialah Desa Tanjang Kecamatan Gabus, Desa Bageng Kecamatan Gembong, Desa Tegalarum Kecamatan Margoyoso, Desa Pakis Kecamatan Tayu, serta Desa Margomulyo dan Bumirejo Kecamatan Juwana.

Adapun PAW digelar karena kepala desa yang menjabat sebelumnya berhenti/diberhentikan dengan sisa masa jabatan lebih dari satu tahun, baik karena meninggal dunia atau alasan lain.

Bupati Pati Haryanto meninjau langsung proses pemungutan dan penghitungan suara di Balai Desa Margomulyo Kecamatan Juwana.

Pemilihan berlangsung cepat, dibatasi maksimal dua jam. Hal ini lantaran jumlah pemilih dalam PAW tidak sama dengan Pilkades reguler. Hanya mereka yang punya hak suara dalam Musyawarah Desa yang berhak ikut memilih.

Menurut dia, PAW kali ini berjalan sukses tanpa ada masalah yang berarti. 

"Alhamdulillah sudah selesai semua. Pilkades Antar Waktu berjalan dengan lancar, tidak ada masalah dan mudah-mudahan yang tidak terpilih bisa legowo," kata Haryanto.

Dia menambahkan, pihaknya akan segara melantik para calon kepala desa terpilih agar mereka bisa langsung bekerja.

"Pelantikan saya upayakan secepatnya agar kepala desa terpilih bisa segera bekerja," ucap Haryanto.  

Adapun berikut adalah hasil penghitungan suara dalam PAW Kabupaten Pati 2021, sesuai data dari Kasubbag Bina Pemerintahan Desa pada Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Fendy Eko Sulistianto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved