Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico dan Bunda PAUD Wynne Federica Ajari Siswa TK Pembina Kendal Cara Mencuci Tangan

Pemerintah Kabupaten Kendal ajarkan anak-anak TK cuci tangan pakai sabun dengan benar.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Bunda PAUD Kabupaten Kendal Wynne Frederica berinteraksi dengan peserta didik dengan menanyakan seputar pentingnya kebersihan bagi kesehatan badan 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Kendal mengajarkan anak-anak TK cuci tangan pakai sabun dengan benar, Jumat (15/10/2021), di TK Negeri Pembina Kendal.

Hadir Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc, Bunda PAUD Kabupaten Kendal Wynne Frederica, Kepala Dinas Kesehatan Ferinando Rad Bonay, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wahyu Yusuf Ahmadi, dan para guru TK Negeri Pembina Kendal.

Acara ini diikuti seluruh anak didik TK Negeri Pembina Kendal.

Kehadiran Bupati Kendal bersama Bunda PAUD disambut hangat peserta didik dengan memberikan bunga sebagai wujud kecintaan mereka.

Selanjutnya meninjau secara langsung ruangan belajar mengajar untuk memastikan bahwa Pembelajaran Tatap Muka berjalan dengan baik dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Kemudian Bupati Dico dan Bunda Paud Wynne Frederica berinteraksi dengan peserta didik dengan menanyakan seputar pentingnya kebersihan bagi kesehatan badan.

Selanjutnya bersama-sama mempraktekkan mencuci tangan memakai sabun yang benar dan baik.

"Mencuci tangan memakai sabun itu suatu hal yang wajib untuk dilakukan untuk menghindari kuman yang dapat menyebabkan penyakit bagi diri kita. Mencuci pakai sabun itu airnya harus hemat," jelasnya.

Bupati Dico juga menyampaikan, dalam kondisi pandemi masyarakat harus lebih rajin lagi mencuci tangan memakai sabun.

Sehingga tidak ada kluster lagi, terutama di sekolah-sekola di Kabupaten Kendal.

“Saya melihat adik-adik ini semangatnya luar biasa untuk bersekolah tatap muka. Tadi saya melakukan beberapa pertanyaan dan selalu dijawab dengan benar. Ini artinya kita harus selalu memonitoring agar protokol kesehatannya juga terjaga dengan baik, sehingga adik-adik ini dapat belajar dengan lancar,” tutur Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinado Rad Bonay menerangkan dalam rangka Hari Cuci Tangan Memakai Sabun Sedunia ini, di Kabupaten Kendal ada 1.000 titik lokasi yang dilakukan secara serentak.

Baik di sekolah-sekolah maupun oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal melalui PKK di kecamatan maupun desa-desa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved