Breaking News:

Berita Jepara

Bupati Jepara Minta Warga Karimunjawa Tetap Taati Prokes Saat Pariwisata Sudah Normal

Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta warga Karimunjawa tetap menaati protokol kesehatan (prokes) di tengah kembali dibukanya akses pariwisata

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: muslimah
Humas Pemkab Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan kepada masyarakat saat kegiatan Musala Bergerak di Karimunjawa. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta warga Karimunjawa tetap menaati protokol kesehatan (prokes) di tengah kembali dibukanya akses pariwisata. 

Pengunjung atau wisatawan yang tidak taat prokes juga harus diingatkan agar sama-sama menjaga  wilayah terluar Jepara itu tetap aman dari Covid-19. 

"Alhamdulilah sejauh ini tidak ada kasus penularan Covid-19 di Karimunjawa. Saat ini nol kasus. Mari ini kita sama-sama jaga agar kondisi ini tetap terjaga baik. Saya cukup senang bapak dan ibu tetap menaati prokes," kata Dian Kristiandi saat kegiaya Musala Bergerak di Desa Karimunjawa, Jumat, (15/10/2021) malam.

Pria yang akrab disapa Andi itu menyampaikan pada Novembet, PT Pelni akan membuka pelayaran dari Semarang ke Karimunjawa.

"Ini semua harapannya tentu agar pariwisata Karimunjawa bisa kembali pulih dan ekonomi kembali tumbuh," imbuhnya.

Selain itu, Andi juga menyampaikan pihaknya  akan terus memperluas capaian vaksinasi kepada warga Karimunjawa. Capaian vaksinasi di Karimunjawa sudah sekitar sebesar 84 persen.

"Vaksinasi ini memang kita fokuskan dan percepat agar kekebalan masyarakat Karimunjawa segera tercapai lantaran Karimunjawa sebagai destinasi wisata," terangnya.

Lebih lanjut Andi meminta warga yang belum vaksin untuk segera disuntik vaksin. Hal ini lantaran vaksinasi menjadi salah satu upaya mencegah penularan Covid-19. Dirinya meminta warga bersama-sama nyengkuyung program vaksinasi Covid-19 ini. (yun)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved