Breaking News:

Berita Karanganyar

Inilah Serangkaian Acara HUT ke-104 Karanganyar, Diawali Ziarah Makam Temu Ireng

Serangkaian acara disiapkan oleh Pemkab Karanganyar dalam rangka memeriahkan HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar yang diperingati pada 18 November 2021 m

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Serangkaian acara disiapkan oleh Pemkab Karanganyar dalam rangka memeriahkan HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar yang diperingati pada 18 November 2021 mendatang.

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar telah menggelar lomba logo HUT ke-104 Karanganyar yang dimenangkan oleh Deri Setiawan warga Kota Semarang.

Launching Logo tersebut telah dilakukan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada awal Oktober 2021. 

Yuli sapaan akrabnya menyampaikan, serangkaian kegiatan diawali dengan ziarah ke tokoh perintis yang berada di Makam Temu Ireng, Gaum, Astana Mangadeg, Girilayu dan Giribangun pada 5 November 2021.

Begitu juga silaturahmi kepada keluarga mantan Bupati Karanganyar selang empat hari kemudian. 

"Kita juga akan menggelar wayang semi virtual. Pusatnya di GOR RM Said pada 7 November. Memperingati hari wayang nasional. Selain itu ada juga wayang kulit di tempat lain, wilayah Jumapolo, Gondangrejo, Karangpandan, dan Kebakkramat," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (16/10/2021). 

Lanjutnya, sebelum peringatan hari jadi Kabupaten Karanganyar juga akan digelar malam tirakatan secara virtual diikuti setiap perangkat kecamatan dan desa di kantor masing-masing. 

"Saat upacara hari jadi nanti akan ditampilkan semua pemenang lomba, Ada lomba tik-tok, film pendek potensi desa, film pendek prokes dan vaksin serta lainnya. Setelah upacara dilanjutkan Expo Produk unggulan," ungkapnya. 

Expo produk unggulan pertanian dan produk umkm digelar di Gedung Wanita pada 18-20 November 2021.

Dalam kesempatan itu juga akan digelar talkshow dengan menghadirkan narasumber yang telah sukses merintis usaha baik itu kuliner serta pengelolaan desa wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved