Breaking News:

Berita Karanganyar

New Sekipan Tawangmangu, Tawarkan Nuansa Bermalam di Tengah Hutan

New Sekipan Tawangmangu menawarkan kepada pengunjung sensasi bermalam di tengah hutan dengan konsep modern

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - New Sekipan Tawangmangu menawarkan kepada pengunjung sensasi bermalam di tengah hutan dengan konsep modern.

Objek wisata ini terletak di Sekipan Kelurahan Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. Jaraknya sekitar 29 Km dari pusat pemerintahan Kabupaten Karanganyar.

Lokasinya sangat strategis. Setelah memasuki akses masuk kawasan Sekipan, pengunjung akan disuguhi pemandangan bukit serta perkebunan warga sepanjang jalan hingga menuju loket masuk. 

Berbeda dengan beberapa tahun lalu saat masih bernama Bumi Perkemahan Sekipan, pengelola hanya menyediakan lahan camping dan outbound saja.

Kini pengelola telah menyediakan penginapan di tengah rindangnya pepohonan pinus. Ada penginapan tipe glamping, rumah pohon dan rumah indian.

Pengelola, Dimas menyampaikan, luas lahan di New Sekipan total 7-8 hektare. Kawasan ini dulunya memang dikenal menjadi ikonnya Kabupaten Karanganyar sebagai tempat camping.

"Di sini kita konsepnya camping, yang kita jual di sini camping di hutan," katanya kepada Tribunjateng.com.

Kawasan New Sekipan Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.
Kawasan New Sekipan Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. (TribunJateng.com/Agus Iswadi)

Pengelola tidak menonjolkan wahana pendukung bagi pengunjung New Sekipan. Lanjutnya, nuansa bermalam di tengah hutan tanpa harus membutuhkan peralatan camping menjadi daya tarik tersendiri. Pengelola selama ini menyasar pengunjung dari kalangan keluarga dan komunitas.

"Di sini ada 15 penginapan, ada rumah pohon, glamping dan rumah indian. Kapasitasnya bisa muat 2-4 orang," ungkapnya.

Penginapan model glamping biayanya Rp 450 ribu per malam termasuk breakfest, kemudian biaya penginapan rumah pohon Rp 250 ribu per malam dan rumah indian Rp 200 per malam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved