Breaking News:

Berita Batang

Dongkrak Perekonomian Warga, Pemdes Kalisalak Batang Buat Inovasi Pujasalika

Pemerintah Desa Kalisalak Kecamatan Batang meluncurkan inovasi perbelanjaan Pujasalika.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Batang
Kepala Desa Kalisalak, Sucipto saat meninjau Pujasalika, di Kebun Jati Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisalak Kecamatan Batang meluncurkan inovasi perbelanjaan  “Pujasalika".

Pujasalika sendiri merupakan program perekonomian berbasis pemberdayaan, untuk mendongkrak ekonomi yang selama ini dilanda pandemi.

“Pujasalika ini singkatan dari Pusat Perbelanjaan Desa Kalisalak, mempermudah warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok seperti sayuran, makanan ringan kreasi warga,” tutur Kepala Desa Kalisalak, Sucipto saat meninjau Pujasalika, di Kebun Jati Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Minggu (17/10/2021).

Dikatakannya, Pujasalika memiliki lokasi yang strategis otomatis mempermudah warga untuk menjangkaunya.

"Pujasalika ini berada di jalur yang sangat strategis, letaknya representatif dan suasana yang rindang karena berada di sekitar kebun jati serta parkir yang luas," jelasnya.

Apalagi setiap hari minggu ada acara senam sehat bersama dan medical cek up gratis.

“Setiap hari minggu akan selalu ada acara senam sehat bersama, dengan instruktur senam yang berpengalaman, jadi bagi masyarakat yang ingin berbelanja sekaligus berolahraga dan cek kesehatan bisa datang ke Pujasalika,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Batang Luksono Pramudito sangat mengapresiasi langkah Pemdes Kalisalak yang menyelanggarakan program Pujasalika.

“Semoga Pujasalika bisa meningkatkan ekonomi warga Kalisalak. Dan karena program ini juga masuk dalam lomba pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang,” imbuhnya.

Senada, Bhabinkamtibmas Aiptu Jumiko mengatakan program ini sangat tepat sehingga bisa memulihkan ekonomi mikro yang selama ini cukup terpuruk.

“Semoga masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Jika ada sesuatu yang berhubungan dengan Kamtibmas, segera laporkan kepada Pak Kades atau langsung kepada pihak kepolisian,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved