Breaking News:

Berita Tegal

Pelantikan PCNU Kab.Tegal Masa Khidmat 2021-2026, Muntoyo: Solid dan Bersinergi dengan Pemerintah

Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siraj, hadir langsung dalam pelantikan (PCNU) Kabupaten Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ketua umum pengurus besar nahdlatul ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj, hadir langsung dalam pelantikan pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal masa khidmat 2021-2026, berlokasi di pesantren Tahfidz Dar Al Qur'an Al Islamy Lebaksiu Kabupaten Tegal, Minggu (17/10/2021). 

Hadir pada acara tersebut Anggota DPR RI komisi 1 Bachrudin Nasori, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, unsur Forkopimda Kabupaten Tegal, Ketua PCNU Kabupaten Tegal terpilih Muh. Muntoyo beserta pengurus, dan beberapa pejabat lainnya. 

Adapun pada pelantikan kali ini, mengusung tema kontribusi dan kolaborasi menuju PCNU Kabupaten Tegal yang maju dan mandiri. 

Ketua PCNU Kabupaten Tegal terpilih Muh. Muntoyo, menyampaikan rasa terima kasih atas pelantikan kali ini dan dengan dilantiknya ia sebagai ketua, serta anggota yang lain menjadi awal perjuangan PCNU khususnya Kabupaten Tegal. 

Selain itu, Muntoyo juga menuturkan pentingnya sinergitas semua unsur baik pemerintah daerah ataupun lembaga lainnya untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tegal.

Semua harus satu komando sehingga bisa terwujud apa yang diinginkan. 

"Agenda selanjutnya setelah pelantikan yang jelas membahas rencana kerja kedepan, NU harus solid, harus lebih besar, dan harus bersinergi dengan pemerintah sehingga NKRI tetap terjaga dengan baik, NKRI harga mati," ujar Muntoyo, pada Tribunjateng.com, Minggu (17/10/2021). 

Muntoyo berprinsip, harus bersinergi dengan pemerintah seperti yang sudah terlaksana sebelum-sebelumnya. 

Kunci utama dan tujuan utama yaitu tetap menjaga NKRI, karena sesuai slogan yang sering dikumandangkan NKRI harga mati. 

"Intinya rapat kerja terlebih dahulu untuk membahas atau mengerucutkan beberapa hal. Nantinya jika sudah ada putusan, maka akan kami sosialisasikan program mana saja yang menjadi prioritas," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved