Breaking News:

Berita Tegal

Permen Karet 2320 yang Viral Kini Ada di Tegal, Harga Cuma Rp 4 Ribu - 5 Ribu

Belakangan ini viral di sosial media terutama instagram, minuman kekinian yang memiliki tekstur rasa manis dan warna cukup cantik bewarna pink muda.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Belakangan ini viral di sosial media terutama instagram, minuman kekinian yang memiliki tekstur rasa manis dan warna cukup cantik bewarna pink muda yaitu es permen karet. 

Dari sekian banyak es permen karet yang bermunculan, ada satu yang bisa dikatakan legend karena sudah ada sejak tahun 1986 terutama di wilayah Surabaya yaitu es permen karet Warung Ampel Kembang. 

Melihat potensi pasar yang cukup menjanjikan, maka Yugo Purnomo, menerima tawaran untuk membuka cabang es permen karet Ampel Kembang Surabaya di Kabupaten Tegal. 

Baca juga: Suami Ini Tega Jual Istrinya yang Hamil 9 Bulan ke Pria Hidung Belang

Baca juga: Bantu Orang yang Sepedanya Rusak, Pria Skotlandia Ini Kaget Ternyata Itu Sepeda Dia yang Hilang

Berlokasi di pertigaan jalan Siklepuh Raya, Pala Raya, Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, cabang yang dikelola oleh Yugo bernama es permen karet 2320. 

Yugo bercerita, usaha es permen karet nya ini baru dibuka sekitar dua bulan lalu tepatnya bulan Agustus 2021.

Ia mendapat tawaran dari saudaranya yang di Surabaya bahwa ada es permen karet yang sedang viral di Surabaya. 

Merasa tertarik akhirnya Yugo bersedia dan tidak menyangka mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat.

"Jadi kenapa namanya es permen karet, karena tekstur rasanya memang seperti permen karet, manis, wangi, dan memiliki aroma khas. Ditambah warna pink muda menambah kesan manis dari es permen karet ini. Ya kalau anda mencoba langsung akan merasakan aroma dan rasa permen karet," terang Yugo, saat ditemui Tribunjateng.com, Minggu (17/10/2021).

Ditanya mengenai kelebihan es permen karet 2320 yang ia kelola dibandingkan lainnya, Yugo menyebut kunci ada pada gula, susu, dan spesial sirup yang didatangkan langsung dari Surabaya. Bisa dibilang sirup ini menjadi resep rahasianya.

Yugo menjelaskan, untuk satu resep atau adonan es permen karet membutuhkan 6 kilogram susu, 19 liter air, dan sirup 2 liter. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved