Breaking News:

Berita Karanganyar

Angin Puting Beliung Terjadi di Karang Karangpandan, Kades: Atap 15 Rumah Rusak

Angin puting beliung mengakibatkan atap rumah warga di Dusun Karang Wetan Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar mengalami kerusakan

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
dokumentasi Kades Karang.
Kondisi atap rumah berbahan galvalum yang rusak akibat diterpa angin puting beliung di Dusun Karang Wetan Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Senin (18/10/2021).   

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Angin puting beliung mengakibatkan atap rumah warga di Dusun Karang Wetan Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar mengalami kerusakan, Senin (18/10/2021) pukul 13.00. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bagian yang rusak kebanyakan atap rumah induk dan ada juga atap garasi. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. 

"Nggak ada hujan, tahu-tahu ada angin dari utara masuk ke Karang Wetan," kata Kades Karang, Dwi Purwoto saat dihubungi Tribunjateng.com pukul 15.00. 

Dia menyampaikan, angin puting beliung terjadi selama 5 menit. Tercatat ada 15 atap rumah yang mengalami kerusakan. Lanjutnya, kerusakan yang diakibatkan adanya kejadian tersebut tergolong ringan. Mengingat hanya bagian atap baik itu terbuat dari genting, asbes dan galvalum yang rusak. 

"Saat ini warga dan relawan bersama-sama telah memperbaiki kerusakan. Kerugian ditaksir sekitar Rp 3 juta," ucapnya. (Ais).

Baca juga: Pemerintah Geser Hari Libur Maulid Nabi, Pencari Kesempatan Harpitnas Gigit Jari

Baca juga: Hotline Semarang : Setelah Mengambil JHT 10 Persen Apakah Bisa Ambil Lagi?

Baca juga: Tekad Besar Keluar dari Kemiskinan, Chusnul Chotimah Terpacu untuk Mengubah Nasib lewat Pendidikan,

Baca juga: Foto-foto Seni Lukis Artpaintour 2 Gedung Creative Hub Kota Lama Semarang

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved