Breaking News:

Thomas Cup 2020

Menpora Zainudin Amali Minta Maaf Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali meminta maaf atas karena bendera Indonesia tidak berkibar dalam Thomas Cup 2020.

Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali. 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali meminta maaf atas karena bendera Indonesia tidak berkibar dalam Thomas Cup 2020.

Permintaan maaf itu disampaikan saat acara rakor internal bareng NOC Indonesia dan LADI.

"Saya sekaligus memperkuat apa yang disampaikan LADI tentang permohonan maaf. Saya juga, saya kira juga, saya mohon maaf, terhadap kejadian yang membuat kita semua jadi tidak enak, jadi tidak nyaman. Ya, harusnya kita menikmati kegembiraan dengan piala Thomas yang kembali kepada pangkuan kita setelah dua dekade. Tetapi kegembiraan itu berkurang karena kita tidak bisa menyaksikan bendera merah putih dikibarkan," kata Menpora Zainudin Amali 18 Oktober 2021.

"Atas kejadian itu tentu disamping LADI tadi sudah meminta maaf, saya juga memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia dan kita akan serius menangani ini dan pihak-pihak yang nanti terindikasi menjadi penyebab dari kejadian ini tentu harus bisa mempertanggungjawabkan itu," tambahnya.

Zainudin Amali pun mengutus Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Tugas Okto adalah melakukan percepatan komunikasi dengan WADA guna mempercepat pencabutan sanksi.

Tugas selanjutnya adalah melakukan investigasi.

"Guna mencari apa yang sebenarnya terjadi dan apa penyebabnya serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan," kata Zainudin Amali, sesuai yang dilansir dalam situs Kemenpora.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved