Breaking News:

Berita Semarang

Mulai Hari Ini, Pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Poncol Alami Perubahan Jadwal

PT KAI Daop 4 Semarang mengubah jadwal pelayanan antigen di Stasiun Poncol, Semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
rahdyan trijoko p
Manager Humas Daop IV PT KAI Krisbiantoro 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang mengubah jadwal pelayanan antigen di  Stasiun Poncol, Semarang.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, menuturkan perubahan jadwal berkaitan banyaknya kereta api jarak jauh di wilayah Daop 4 Semarang yang dioperasikan. 

Stasiun yang diubah pelayanan rapid antigen yaitu di Poncol yang semula dibuka dari pukul 08.00-21.00  menjadi 09.00-22.00.

"Perubahan jadwal ini berlaku mulai hari ini," ujarnya, Senin (18/10/2021).

Kris mengatakan untuk empat stasiun lainnya yakni Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu tidak ada perubahan jadwal pelayanan rapid test antigen.

"Stasiun Semarang Tawang dilayani pukul 07.00-21.30. Tegal dilayani pukul 09.00-21.00. Pekalongan dilayani pukul 09.00 - 20.00, dan Cepu dilayani pukul 08.00-20.00," jelasnya.

Menurut Kris, hasil rapid test antigen atau RT PCR  negatif, merupakan satu diantara syarat yang harus dipenuhi pelanggan saat akan bepergian menggunakan kereta jarak jauh selain persyaratan lainnya. 

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor SE 73 Tahun 2021. 

"Masa berlaku hasil rapid test antigen adalah 1 x 24 jam sedangkan RT PCR yakni 2 x 24 jam sejak pengambilan sampel," jelasnya.

Ia mengatakan dari data yang ada, sejak tanggal 1 s.d. 17 Oktober 2021 PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang telah melayani 22.077 penumpang  di lima stasiun yakni Tawang, Poncol, Tegal, Pekalongan, dan Cepu.

Meski demikian, PT KAI tidak mengharuskan hasil rapid test antigen yang dibawa pelanggan dilakukan di stasiun melainkan bisa berasal dari berbagai tempat yang menyediakan jasa ini.

"Bagi para pelanggan yang ingin melakukan rapid test antigen di stasiun akan dilayani dengan menunjukkan kode booking tiket kereta dan dikenakan tarif Rp. 45 ribu," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved