Breaking News:

WTP

Pemkot Pekalongan Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Pemerintah Kota Pekalongan mendapat penghargaan berupa plaķat khusus dari Kementerian Keuangan.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid (tengah) saat menerima plaķat khusus dari Kementerian Keuangan karena mampu mempertahankan opini tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dalam kurun waktu 6 tahun berturut-turut. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Mampu mempertahankan opini tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dalam kurun waktu 6 tahun berturut-turut, Pemerintah Kota Pekalongan mendapat penghargaan berupa plaķat khusus dari Kementerian Keuangan.

Plakat khusus tersebut diserahkan oleh, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DPJb) Provinsi Jawa Tengah Midden Sihombing kepada Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid di ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Senin (18/10/2021). 

Selain itu, Kota Pekalongan juga menerima piagam WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020.

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan, merasa sangat bersyukur dan sangat bangga dengan capaian WTP secara berturut-turut dan ini adalah yang ke 6 kalinya.

Namun demikian, peningkatan dan evaluasi yang saat ini dicapai harus terus dilakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan berikutnya.

"Capaian penghargaan WTP enam kali berturut-turut ini mudah-mudahan, bisa menambah semangat kinerja seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan supaya lebih giat bekerja lagi."

"Kami sebetulnya merasakan tekanan terhadap penghargaan WTP ini, dimana mempertahankan penghargaan itu lebih sulit daripada meraih," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Pihaknya menyebutkan, Kota Pekalongan sudah 6 tahun berturut-turut mempertahankan penghargaan WTP ini. Dimana, hal ini menunjukkan bahwa ada motivasi yang lebih besar lagi untuk Pemkot Pekalongan mempertahankan penghargaan serupa di tahun-tahun mendatang.

Aaf berharap, dengan diraihnya WTP 6 kali berturut-turut ini kinerja jajaran Pemkot Pekalongan bisa semakin ditingkatkan kembali.

"Harapannya, ini bisa memberikan motivasi dan penambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Pekalongan dengan berbagai permasalahan yang ada yang belum teratasi seperti banjir dan rob, limbah, sampah, pembangunan Pasar Banjarsari, dan keterbatasan anggaran daerah yang juga sempat direfocussing untuk penanganan Covid-19," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved