Breaking News:

Berita Jateng

Tanggapi Pernyataan FX Hadi Rudyatmo soal Banteng Vs Celeng, Ini Kata Wakil Sekretaris PDIP Jateng

Pasalnya, Bambang Pacul dianggap sudah memberikan bukti prestasi dan bertanggungjawab dengan kedua amanat tersebut

Penulis: m zaenal arifin | Editor: muslimah
Dok DPD PDI Perjuangan Jateng
Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Sumanto. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Sumanto angkat bicara menanggapi pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, terkait polemik banteng vs celeng.

Sumanto membela Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto.

Menurutnya, apa yang dilakukan pria yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut merupakan bentuk menjalankan amanah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Mas Bambang Pacul itu menjalankan amanahnya, menjalankan perintah Ketua Umum," kata Sumanto, dalam rilisnya, Senin (18/10/2021).

Dikatakan Sumanto, terkait posisi Bambang Pacul yang menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, DPD dan DPC Partai medukung penuh dan solid.

Pasalnya, Bambang Pacul dianggap sudah memberikan bukti prestasi dan bertanggungjawab dengan kedua amanat tersebut.

"Mas Pacul terbukti berprestasi, Jateng menjadi kandang banteng. Terbukti pada Pilpres 2019 di seluruh kabupaten/kota Jateng kita menang. Kemenangan di Jateng ini sekaligus menjadi kunci dan menutup kekalahan di  provinsi lainnya," tegas Sumanto.

Berdasarkan data, terang Sumanto, pada Pilpres 2019 di Jateng, pasangan Jokowi - KH Maruf Amin menang 77,29%. Perolehan suaranya mencapai 16.825.511 suara, sedangkan Prabowo-Sandi hanya meraih 4.944.447 suara. Selisih 11.881.064 suara kemenangan ini bisa menutup kekalahan di 3 provinsi, bahkan surpus sekitar 3 juta suara.

Menurutnya, prestasi lainnya yakni soal perolehan kursi DPRD Jateng yang semula dari 27 kursi menjadi 42 kursi.

Begitupun untuk DPR RI dapil Jateng dari 18 kursi menjadi 26 kursi. Kemudian pada pilkada di Jateng, dari 21 pilkada maneng di 17 kabupaten/kota.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved