Breaking News:

Berita Kebumen

Angin Kencang di Kebumen, Riko Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Pohon tumbang itu membuat arus lalulintas harus terputus dan dialihkan ke jalan desa saat pohon berukuran cukup besar yang tumbuh di tepian jalan itu

Penulis: khoirul muzaki | Editor: m nur huda
istimewa
Pohon tumbang di Desa Kalitengah, Kebumen, Senin (18/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Hujan disertai angin kencang yang menerpa wilayah Gombong mengakibatkan pohon mahoni tumbang di Desa Kalitengah, Kecamatan Gombong, Kebumen, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 13.30 Wib.

Pohon tumbang itu membuat arus lalulintas harus terputus dan dialihkan ke jalan desa saat pohon berukuran cukup besar yang tumbuh di tepian jalan itu menutup Jalan Puring.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah milik Kasmuri, warga setempat, mengalami kerusakan lumayan parah pada bagian atap.

"Tidak ada korban jiwa. Namun satu rumah dilaporkan rusak. Selanjutnya ada satu pengguna jalan nyaris tertimpa pohon," jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, Senin (18/10/2021) 

Diungkapkan Iptu Tugiman, warga yang nyaris tertimpa pohon bernama Riko Setiawan. 

Saat mengendarai sepeda motor dari arah utara, pohon mahoni tumbang hingga rantingnya mengenai tubuh Riko. 

Akibatnya, ia mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan pertolongan. Kepala, kaki, dan tangannya lecet akibat insiden itu.

Kapolsek Gombong AKP Willy Budiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini lokasi tumbangnya pohon itu sudah kembali bisa dilalui kendaraan. 

Polsek bersama dengan Koramil, BPBD, PLN, Petugas Telkom dan warga sekitar datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. 

"Sudah kembali bisa dilintasi jalur tersebut. Evakuasi kurang lebih berjalan 1,5 jam," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved