Breaking News:

Berita Karanganyar

Capaian Vaksin Booster Bagi Nakes di Karanganyar Sudah 80 persen

Capaian vaksin booster bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Karanganyar mencapai 80,87 persen per akhir pekan lalu

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Kepala DKK Karanganyar, Purwati. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Capaian vaksin booster bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Karanganyar mencapai 80,87 persen per akhir pekan lalu. 

Diberitakan sebelumnya, capaian vaksin booster bagi nakes baru mencapai 0,55 persen pada pekan lalu. Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, semula jumlah sasaran vaksin booster di Kabupaten Karanganyar sejumlah 3.430 sasaran. 

Akan tetapi dari pemerintah pusat meminta supaya dinas melakukan pendataan kembali terhadap para nakes yang nantinya mendapatkan vaksin booster. Setelah dilakukan pendataan kembali, jumlah sasaran vaksin booster di Kabupaten Karanganyar sejumlah 6.277 sasaran. 

Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, apabila dihitung dari jumlah sasaran secara keseluruhan di Kabupaten Karanganyar memang capaian vaksin booster bagi nakes terbilang masih sedikit yakni 0,55 persen. 

Akan tetapi apabila capaian vaksin booster dihitung berdasarkan jumlah sasaran nakes capaiannya sudah sebesar 80,87 persen. 

"Kemarin itu hitungannya dari semua sasaran se-Kabupaten Karanganyar. Tapi setelah dihitung dari sasaran nakes jumlahnya jauh di atas 0,55 persen," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (19/10/2021). 

Dia menuturkan, capaian vaksinasi belum bisa 100 persen karena pertimbangan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pelayanan vaksin booster hanya dilakukan saat akhir pekan guna mengantisipasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang berat.

"Ini masih diatur supaya tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Mengantisipasi KIPI yang berat," ungkapnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved