Breaking News:

Pendidikan

Usulan Dinas Pendidikan Tambah Jam PTM di Sragen

Disdikbud Sragen, Suwardi mengusulkan menambah durasi jam pelajaran di sekolah selama satu jam.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika mengecek PTM di sekolah. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi mengusulkan menambah durasi jam pelajaran di sekolah selama satu jam.

Suwardi mengatakan penambahan jam pelajaran ini agar mengejar target pembelajaran. Dia melanjutkan selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM), durasi pembelajaran hanya tiga jam sehari.

"Kami meminta izin menambah durasi pembelajaran dari 3 jam setiap hari ditambah 1 jam, untuk mengejar target," kata Suwardi ketika rapat penanganan Covid-19 dengan di Aula Sukowati, Selasa (19/10/2021).

Selain itu, dirinya juga meminta izin menyelenggarakan kegiatan olahraga dan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah bisa mulai dilakukan.

Suwardi beralasan dengan dimulainya kembali pembelajaran olahraga dan kegiatan ekstrakurikuler pembelajaran sekolah menuju seperti semula.

"Kami juga meminta izin untuk kegiatan ekstrakurikuler bisa dilakukan dengan tetap menerapkan Prokes separuh dari kapasitas sehingga pembelajaran sekolah menuju seperti semula," kata Suwardi.

Suwardi melanjutkan setelah anak-anak divaksin, kekebalan tubuh dan imun anak meningkat. Adanya random swab pelajar di Sragen dikatakan Suwardi menunjukkan seluruhnya negatif.

Selama ini setidaknya ada lebih dari 2.000 siswa Sragen telah menjalani swab random yang dilakukan Disdikbud bersama Dinas Kesehatan Kabupaten.

Dirinya bahkan meminta jika anak-anak berusia dibawah 12 tahun jika bisa divaksin, bisa dilakukan vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah.

Sementara itu untuk evaluasi PTM, Suwardi mengatakan PTM di segala jenjang dari PAUD hingga SMP dinilai sudah berjalan baik dan lancar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved