Breaking News:

Berita Semarang

Kisah Rida Mahasiswa Undip Usaha Coldpressed Juice hingga Pekerjakan Teman Kuliahnya

Miliki riwayat sakit yang menuntut untuk ubah pola makan, menginsipirasi mahasiswa FH Undip.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Rida Shafa Salsabila Ananda Putri menggeluti usaha coldpressed juice di sela jadwal kuliahnya yang padat. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memiliki riwayat sakit yang menuntut untuk mengubah pola makan, menginsipirasi mahasiswa Fakultas Hukum Undip angkatan 2020 ini untuk membuka usaha minuman sehat.

Rida Shafa Salsabila Ananda Putri (19), namanya. Warga Graha Taman Bunga, BSB, Semarang tersebut kini menggeluti usaha coldpressed juice di sela jadwal kuliahnya yang padat.

"Usaha yang saya geluti saat ini memang berawal dari kebutuhan pribadi, yang setiap harinya selalu mengkonsumi berbagai macam olahan jus yang terbuat dari buah segar dan sayur organic. Itu awal yang menjadi ide usaha coldpressed juice ini," kata Rida, kemarin.

Rida menceritakan, pada tahun 2020 awal, ia mengalami sakit.

Menurutnya, saat itu dokter menyarankan untuk menghindari segala macam makanan yang mengandung bahan pengawet dan zat-zat tambahan lainnya.

Termasuk mengurangi gula, mengkonsumsi gluten free, dan bahan alami lainnya hingga keluarganya juga ikut mengubah pola makan ke arah yang lebih sehat dengan mengurangi gula dan mengkonsumsi sayuran organic.

Ia mengaku awalnya merasa kesulitan mencari makanan yang sesuai kriteria yang diperlukan itu.

Hingga tahun 2021, ia mencoba mengambil peluang usaha minuman sehat tersebut dengan membuat nama produk Roots Juicery dengan nama media sosial Instagram @rootsjuicery.smg.

"Saat itu pandemi terus berlangsung dan bertepatan dengan libur kenaikan kelas. Kami mencari kegiatan yang sekiranya bermanfaat dan bisa menambah pendapatan, karena selama sekolah online, nyaris tidak mendapat uang saku," terangnya.

Kemudian kami mencari peluang yang sekiranya sesuai kemampuan dan kegemaran kami, yaitu makanan sehat, dalam hal ini, cold pressed juice yang kami konsumsi hampir setiap hari. Akhirnya kami mencoba mengambil peluang ini," lanjut dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved