Breaking News:

Berita Pekalongan

Pria Tanpa Identitas Tewas Tenggelam di Sungai Pait Siwalan Pekalongan

Warga Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah digegerkan dengan orang tanpa identitas tenggelam di Sungai Pait Siwalan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Warga Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah digegerkan dengan orang tanpa identitas tenggelam di Sungai Pait Siwalan.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu bermula saat seorang warga melihat korban berenang di timur sungai sambil bolak-balik ke bantaran sungai.

Namun, saat berenang kesekian kalinya korban melambaikan tangan.

"Kejadiannya ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, saat itu saksi sedang memancing dan melihat korban sedang berenang, serta bolak-balik ke bantaran sungai. Tidak lama, korban melambaikan tangan untuk meminta tolong."

"Setelah saksi ke lokasi, korban sudah tenggelam. Selanjutnya, warga yang melihat itu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sragi sekitar pukul 11.00 WIB," kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria kepada Tribunjateng.com usai memimpin pencarian korban tenggelam di Sungai Pait, Selasa (19/10/2021) sore.

Setelah itu anggota Polsek Sragi mendatangi ke lokasi kejadian. Di lokasi, anggota mendapatkan pakaian dan sandal yang diduga milik korban.

Kemudian, barang bukti yang diamankan itu langsung dibawa ke Polsek Sragi.

"Berdasarkan keterangan dari saksi, korban berjenis kelamin laki-laki dan usianya sekitar 25-30 tahun, serta tidak mempunyai identitas," imbuhnya.

AKBP Arief menambahkan, saat ini pihaknya bersama tim gabungan baik dari TNI Al, TNI AD, Polairud Polda Jateng, BPBD Kabupaten Pekalongan, Basarnas, PMI, relawan SAR, dan masyarakat sedang melakukan pencarian korban hingga ke ujung Sungai Pait.

"Apabila hari ini tidak ada hasil, pencarian akan dilaksanakan besok pagi," tambahnya.

Sementara itu, Slamet (50) warga Pait dan sekaligus sanksi yang melihat kejadian tersebut menceritakan, awalnya ia sedang memancing.

Kemudian melihat korban loncat dari jembatan dan lalu berenang bolak-balik. Namun, setelah itu korban melambaikan tangan.

"Korban berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar 20 ke atas. Saya juga tidak tahu warga mana yang tenggelam," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved