Breaking News:

Berita Batang

Bangkit dari Pandemi, Usaha Sale Pisang Buatan Zaenal Kini Laris Dikirim Ke Barbagai Daerah

Pandemi Covid-19 yang sudah melanda negeri hampir dua tahun ini membuat para pengusaha menengah kembang kempis dalam mempertahankan usahanya.

Penulis: dina indriani | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pandemi Covid-19 yang sudah melanda negeri hampir dua tahun ini membuat para pengusaha menengah kembang kempis dalam mempertahankan usahanya.

Bahkan tidak sedikit pengusaha yang harus gulung tikar atau mencoba beralih usaha.

Seperti yang dilakukan Zaenal, dampak dari pandemi memang cukup dirasakannya.

Pensiunan pegawai swasta itu sebelumnya membuka usaha angkringan, namun sejak pandemi ditambah kebijakan PPKM membuat usahanya tidak berjalan mulus.

Sempat berhenti berusaha sejenak, dia pun bangkit dengan harapan baru bermodal pengetahuannya di bidang olahan pisang yakni sale pisang.

Dengan beberapa kali percobaan cara dan resep akhirnya Zaenal berhasil membuat sale pisang dengan rasa manis alami dan juga legit.

"Setelah pensiun saya berjualan angkringan, situasi pandemi tentu membuat jualan sepi juga ada PPKM, sempat berhenti tidak usaha apapun, kemudian saya kepikiran membuat sale pisang, beberapa kali percobaan agar sale pisang benar-benar enak dan layak dijual, alhamdulillah berhasil dan resep jadi patokan sampai sekarang," terangnya saat ditemui, Rabu (20/10/2021).

Dengan rasa yang khas dan legit, sale pisang buatan Zaenal cukup laris di pasaran.

Hingga saat ini dia telah menjual 2 kwintal sale pisang.

Produknya pun telah ada di 10 outlet oleh-oleh khas Batang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved