Breaking News:

PSIS Semarang

Gol Jonathan Cantillana di Menit 82 Mantapkan PSIS Semarang di Pamuncak Sementara

Tim Mahesa Jenar menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Jonathan Cantillana lewat tendangan keras dari luar kotak penalti menit ke 82.

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pemain sepakbola PSIS Semarang, Jonathan melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk kemenangan PSIS Semarang dalam BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/10/21). PSIS Semarang unggul 1-0 atas Barito Putera. 

TRIBUNJATENG.COM, BANTUL -- PSIS Semarang terus melaju tanpa kekalahan di BRI Liga 1 2021/2022 hingga pekan ke delapan. Terbaru, PSIS berhasil mengamankan poin penuh saat bersua Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/10) malam.

Tim Mahesa Jenar menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Jonathan Cantillana lewat tendangan keras dari luar kotak penalti menit ke 82.

Tambahan tiga poin ini membuat PSIS kembali merebut posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Unggul dua poin dari Bhayangkara FC di tempat kedua.

Kemenangan atas Barito Putera ini menjadi kemenangan berturut-turut dalam tiga laga terakhir.

Dalam jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan.

Kedua tim sama-sama punya peluang emas yang harusnya bisa terkonversi menjadi gol.

Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana lebih dulu memiliki peluang emas di menit ke delapan lewat kesempatan eksekusi tendangan bebas, namun belum mampu menembus gawang Barito Putera yang dikawal Adhitya Harlan.

Sementara tim lawan mencoba mencari celah lewat bulid up serangan dari Luthfi Kamal, Beni Oktovianto ke bomber Barito Putera Alexander Rakic.

Beberapa kali mencari celah, Barito Putera nyaris mendapat hadiah penalti pada menit ke 13 andai pelanggaran terhadap Bagas Kaffa oleh M Rio Saputro di dalam kotak penalti disahkan oleh pelatih.

Sayang, wasit yang memimpin, Bachrul Ulum asal Jawa Timur hanya memberi hadiah tendangan bebas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved