Breaking News:

MotoGP

Ketahuan Pakai Hasil Tes PCR Palsu, Seorang Mekanik Tim Balap MotoGP Dipecat

Tak hanya di Indonesia, kasus penggunaan hasil tes PCR palsu juga terjadi di luar negeri. Kasus tersebut terjadi di ajang balap MotoGP belum lama ini.

Adrian DENNIS / AFP
Balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNJATENG.COM - Tak hanya di Indonesia, kasus penggunaan hasil tes PCR palsu juga terjadi di luar negeri.

Kasus tersebut terjadi di ajang balap MotoGP belum lama ini.

Dikutip dari Visordown.com, Rabu (20/10/2021), Avintia Racing telah mengkonfirmasi sudah mengakhiri kontraknya dengan anggota tim yang tidak disebutkan namanya.

Baca juga: Mundur dari Denmark Open, Anthony Ginting: Sudah Terasa Sakit sejak Final Piala Thomas

Oknum tersebut tertangkap mencoba menyerahkan hasil tes Covid-19 palsu saat memasuki paddock MotoGP Emilia Romagna di Misano.

"Dari Avintia Esponsorama Racing kami menunjukkan kepatuhan total kami dengan semua tindakan yang diambil oleh Dorna dan IRTA itu, serta kebijakan tim kami dan kode etik yang dipatuhi semua anggotanya, termasuk mekanik, teknisi, anggota keluarga, sponsor, atau orang lain yang dekat dengan tim, kami berkewajiban untuk mengambil tindakan disipliner khusus dan menutup semua hubungan dengan anggota tim kami, yang kemarin, berkat kerja keras yang dilakukan oleh Dorna dan IRTA, gagal memalsukan tes PCR untuk mendapatkan akses ke paddock sirkuit Misano untuk Grand Prix berikutnya," tulis keterangan resmi Avintia Racing.
 

Dalam keterangan resmi itu, Avintia Racing juga meminta maaf dan berterima kasih pada Dorna dan IRTA atas semua upaya yang dilakukan untuk menjaga keselamatan semua orang di paddock MotoGP.

Sehingga, memungkinkan kejuaraan berjalan dengan baik.

Paddock MotoGP sebagian besar telah bebas dari kasus Covid-19 pada tahun 2021 setelah tindakan ketat dan pembatasan siapa yang dapat memasuki paddock. Protokol kesehatan yang dijalankan juga sangat ketat.

Hanya dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Iker Lecuona, yang terpaksa absen karena tes positif Covid-19, ditambah Jorge Martin di Moto2, semuanya terjadi pada 2020.

Selama MotoGP 2021 berjalan, belum ada pebalap yang terkena Covid-19.

Bahkan, musim ini balapan juga tak hanya digelar di Eropa.

MotoGP Qatar, MotoGP Doha, dan MotoGP Amerika berjalan dengan lancar tanpa adanya kasus Covid-19. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mekanik Tim Balap MotoGP Dipecat, Ketahuan Pakai Hasil Tes PCR Palsu"

Baca juga: Gerombolan Orang Tak Dikenal Serang Bus Arema FC di Yogyakarta, 1 Pelaku Tertangkap

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved