Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Pemkab Tegal Tabur 18 Ribu Benih Ikan Nila di Waduk Cacaban. 

Pemkab Tegal bersama Paguyuban Slawi (PS) dan Yayasan Bakrie Amanah menebar 18 ribu benih ikan nila di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Pemkab Tegal
Foto proses penaburan 18 ribu benih ikan nila di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal, Senin (18/10/2021) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Pemkab Tegal bersama Paguyuban Slawi (PS) dan Yayasan Bakrie Amanah menebar 18 ribu benih ikan nila di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal, Senin (18/10/2021) lalu. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono berharap selain memperkuat ekosistem waduk, penebaran benih ikan tersebut dapat meningkatkan citra kawasan sebagai destinasi wisata air dan pemancingan terbesar di Kabupaten Tegal.

Sebelumnya berlangsung acara pengukuhan pengurus Paguyuban Slawi periode 2020-2024, sebuah forum komunikasi warga Kabupaten Tegal yang tinggal di Jabodetabek yang dilanjutkan dengan penyerahan logistik beras kepada warga sekitar yang kurang mampu.

Joko berharap, Paguyuban Slawi mampu bersinergi bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi yang memerlukan kerja kolaboratif.

“Perlu kerja sama sinergis dan pola kerja kolaboratif untuk mendayagunakan potensi dan sumber daya yang ada guna mengatasi berbagai persoalan seperti kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial, hingga investasi penanaman modal untuk menggerakkan perekonomian daerah,” ungkap Joko, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (21/10/2021). 

Jabodetabek menurutnya tidak hanya hanya pasar strategis penjualan produk UMKM, melainkan juga komoditas hasil pertanian, peternakan, dan perikanan. 

Untuk itu, Joko meminta warga Paguyuban Slawi bisa mempromosikan produk unggulan Kabupaten Tegal termasuk pariwisata. 

Sementara itu, Ketua Paguyuban Slawi Darmawan mengungkapkan, pihaknya siap menjalin kerja sama dengan Pemkab Tegal dalam mempromosikan produk unggulan Kabupaten Tegal.

“Meskipun tinggal di Jabodetabek, kami merasa masih orang Kabupaten Tegal. Sehingga dengan berdirinya organisasi ini menjadi semangat baru bagi kami, meneguhkan komitmen untuk berperan lebih memajukan tanah kelahiran,” kata Darmawan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tegal Khofifah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rencana penaburan 320 ribu benih ikan tahun ini. 

"Tahun depan kami menyiapkan 520 ribu benih ikan untuk ditabur di wilayah perairan umum daerah di Kabupaten Tegal," pungkasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved