Breaking News:

Berita Karanganyar

Peringati HUT ke-57 Golkar, DPC Golkar Karanganyar Target 17 Kursi di Pileg 2024

DPC Golkar Karanganyar mentargetkan memperoleh 17 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Pagelaran wayang kulit dengan lakon Kresna Duka dalam rangka memperingati HUT ke-57 Golkar di Gedung Golkar Karanganyar, Rabu (20/10/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - DPC Golkar Karanganyar mentargetkan memperoleh 17 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPC Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani saat acara pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT ke-57 Golkar di Gedung Golkar, Rabu (20/10/2021) malam.

Dalam peringatan tersebut turut hadir, Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, Ketua Harian DPD Golkar Jateng, Wihaji, Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono dan para Ketua DPC Golkar di wilayah Solo Raya.

Ketua DPC Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani menyampaikan, sebelum puncak peringatan HUT ke-57 Golkar telah digelar safari politik ke parpol yang memiliki kursi di DPRD Karanganyar mulai dari PDI-P, PAN, PKB dan Demokrat. Selanjutnya, DPC Golkar akan menyambangi Gerinda dan PKS.

"Mulai sekarang kita telah melakukan rekrutmen calon legislatif. Sudah kita jaring dan petakan ada sekitar 50 Caleg siap tempur pada 2024," katanya.

Dari semula memperoleh 12 kursi pada Pileg 2019 lalu, lanjutnya, DPC Golkar Karanganyar mentargetkan memperoleh 17 kursi pada Pileg 2024. Sehingga diharapkan ada anggota DPRD Karanganyar di masing-masing kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

Diharapkan pula, Airlangga Hartato dapat menjadi presiden pada Pilpres mendatang.

Sekretaris DPD Golkar Jateng sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono berpesan supaya dipersiapkan betul dengan waktu yang cukup lama sebelum digelarnya Pileg 2024. Mulai dari kader hingga saksi di masing-masing TPS.

"Tahun depan apel fraksi, kita gempur Karanganyar ini. Apa yang menjadi target 17 kursi (Pileg) mudah-mudahan visa terwujud dengan kerja keras bersama," terangnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto mengatakan, pihak DPD telah membuat target kedepan kaitannya dengan kontestasi politik baik itu DPR RI, DPRD Jateng maupun DPRD kabupaten/kota.

"DPR RI sekarang ada 11 (kursi) di Jateng. Ditargetkan minimal jadi 15. DPD 1 saat ini ada 12 kursi ditargetkan jadi 18 kursi. Kemudian DPRD kabupaten/kota dari 191 kursi kita targetkan 265 kursi. Termasuk Karanganyar dari 12 menajdi 17," ungkapnya.

Adapun dari 21 calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2020, lanjutnya, Golkar berhasil memenangkan 17 calon kepala daerah. Dari jumlah itu, 8 calon kepala daerah merupakan kader asli Golkar.

"Itu merupakan jumlah terbesar kepala daerah dari Partai Golkar di seluruh Indonesia. Saya kira itu jadi landasan kita untuk percaya diri untuk menenangkan kontestasi," jelasnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved