Breaking News:

Berita Pati

Sebelum Gunakan Senjata Api, Personel Polres Pati Wajib Ikuti Tes Psikologi

Sebanyak 149 anggota Polres Pati mengikuti tes psikologi sebagai syarat kelayakan penggunaan senjata api (senpi) organik Polri.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
Humas Polres Pati
Sebanyak 149 anggota Polres Pati mengikuti tes psikologi sebagai syarat kelayakan penggunaan senjata api (senpi) organik Polri, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebanyak 149 anggota Polres Pati mengikuti tes psikologi sebagai syarat kelayakan penggunaan senjata api (senpi) organik Polri, Kamis (21/10/2021). 

Tes psikologi ini diselenggarakan di Gedung Korpri Pati, atas kerja sama Polres Pati bersama Biro SDM Polda Jawa Tengah. 

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas Iptu Sukarno mengatakan, tes psikologi diwajibkan bagi personel Polri yang akan maupun telah memegang senjata api.

“Hal ini untuk mengetahui kondisi psikologis mereka yang akan diberi izin pinjam pakai Senpi. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan atau aspek di luar diri dari personel, tentang kebiasaan dan permasalahan eksternal lainnya serta konseling bagi personel," papar dia.

Baca juga: Susah Merealisasikan Program, Bupati Kudus Hartopo Ingin PMK 206 Tentang Dana Cukai Dicabut

Baca juga: Apakah VidNow Aplikasi Penghasil Uang Aman Digunakan? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Panggung Seni dan Budaya di Semarang Boleh Digelar, Berikut Ini Aturannya

Iptu Sukarno menegaskan, tes psikologi wajib dilaksanakan sebagai persyaratan personel Polri dalam penggunaan senjata api dinas. 

Hasil tes akan menentukan apakah personel tersebut layak menjadi pemegang senpi atau tidak. 

Jadi, anggota Polri tidak bisa sembarangan memegang senpi. Ada tahapan yang harus diuji sebelum dinyatakan memenuhi syarat.

Iptu Sukarno berharap, seluruh peserta dapat mengikuti tes dan mengerjakan soal yang diberikan tim penguji secara maksimal. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved