Breaking News:

Liga 3

Semua Perusahaan Diminta Bantu Pendanaan Perisipa Pati Masuk Liga 3

DPRD Pati mengundang sejumlah pimpinan perusahaan untuk berkoordinasi terkait keikutsertaan Persipa Pati di Liga 3, Kamis (21/10/2021).

istimewa
DPRD Pati mengundang sejumlah pimpinan perusahaan untuk berkoordinasi terkait keikutsertaan Persipa Pati di Liga 3, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - DPRD Pati mengundang sejumlah pimpinan perusahaan untuk berkoordinasi terkait keikutsertaan Persipa Pati di Liga 3, Kamis (21/10/2021).

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi rasa prihatin pihaknya atas kondisi Persipa menjelang bergulirnya Liga 3. 

Dia meminta perusahaan-perusahaan di Pati ikut menyokong klub berjuluk Laskar Saridin itu.

"Belakangan ini kami iba dengan kondisi Persipa yang kesulitan dana. Perlu kebersamaan untuk mengangkat bersama, termasuk kalangan perusahaan, baik swasta maupun BUMN dan BUMD," ujar Ketua DPRD Pati Ali Badrudin.

Dia meminta pengusaha turut memberi kontribusi bagi Persipa agar tetap dapat berkompetisi secara ideal.

"Tahun ini sokongan APBD untuk Persipa hanya Rp 1 miliar. Daerah belum bisa memberi lebih dari itu karena ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19," kata dia.

Ali menyebut, pandemi Covid-19 memang berdampak besar terhadap semua sektor, termasuk program pembinaan olahraga.

Karena itu, sokongan APBD untuk Persipa juga menurun, tidak seperti beberapa tahun lalu yang bisa mencapai Rp 3,7 miliar.

Sebagai bagian dari Kabupaten Pati, perusahaan diminta ikut mendukung klub kebanggaan warga Pati.

"Kalau hanya mengandalkan APBD, jelas tidak mampu. Butuh partisipasi dan dukungan perusahaan untuk ikut memajukan Persipa," ucap dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved