Breaking News:

Berita Kendal

Simulasi Video Berwisata Aman Dibuat di Destinasi Wisata Kendal Seiring Menurunnya Kasus Covid-19

DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jawa Tengah mengambil langkah cepat dalam rangka membangkitkan kembali gelora wisata.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: rival al manaf
DPD Asita
DPD Asita Jateng bersama biro perjalanan wisata menjajal beberapa destinasi wisata di Kendal bagian atas menggunakan mobil Jeep, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jawa Tengah mengambil langkah cepat dalam rangka membangkitkan kembali gelora wisata pasca membaiknya pandemi Covid-19.

Video simulasi berwisata yang aman dan nyaman dibuat dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kabupaten Kendal bagian atas.

Ketua DPD Asita Jateng, Joko Suratno mengatakan, membaiknya pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Tengah saat ini harus dimanfaatkan betul untuk membangkitkan perekonomian wisata.

Pihaknya mengajak 30 biro perjalanan wisata untuk melihat langsung skema pengelolaan wisata di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Menantu Mimpi Tuti dan Amalia Bersiap Pergi Bawa Koper

Baca juga: Menikah Muda dan Tinggal Bersama Mertua, Wanita 16 Tahun Diperkosa Ayah Mertua Saat Suami Pergi

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Denmark Open 2021 karena Cedera

Suratno ingin para penyedia jasa wisata sepakat dan satu haluan dalam menyiapkan konsep berwisata yang aman dan nyaman di Jawa Tengah.

Sehingga, masyarakat tak perlu takut lagi untuk berlibur, sepanjang tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Menurunnya level ini membuat kami semangat lagi karena banyak destinasi wisata dibuka lagi. Kami menyambut baik ini dengan memulai kegiatan-kegiatan pariwisata. Kami awali dengan membuat video bahwa ini loh berwisata yang aman dengan prokes yang baik dan benar," terang Suratno, Kamis (21/10/2021).

Dalam peninjauan langsung beberapa destinasi wisata di Kecamatan Singorojo, Boja, dan Limbangan Kendal, Asita mengajak puluhan biro perjalanan wisata agar bisa melihat skema wisata yang bisa dicontoh saat pandemi. Termasuk wisata alam, dan wisata air.

Suratno ingin, semua biro perjalanan wisata di Jateng menyiapkan konsep yang efektif dalam mencegah penularan Covid-19.

Sehingga, kebijakan melonggarkan kegiatan di sektor pariwisata oleh pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dunia wisata yang berkelanjutan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved