Breaking News:

Berita Pati

Kantor Imigrasi Pati Gelar Rakor Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Pati

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan se-kabupaten Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
Humas Kantor Imigrasi Pati
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan se-kabupaten Pati di Ballroom The Safin Hotel, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan se-kabupaten Pati di Ballroom The Safin Hotel, Jumat (22/10/2021). 

Rapat koordinasi yang dihadiri Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dan Dandim Pati Letkol (Czi) Adi Ilham Zamani tersebut melibatkan Forkopimda dan Forkopimcam, yakni Camat, Danramil, serta Kapolsek se-kabupaten Pati. 

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pati, Sugiyono, menekankan perlunya pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan berpotensi mengganggu keamanan serta ketertiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  

Baca juga: ASN Kota Tegal Wajib Berbusana Muslim pada Hari Santri, Wali Kota Dedy Yon: Wujud Penghormatan 

Baca juga: Kecelakaan Maut Semarang, Polisi Sempat Kesulitan Ungkap Identitas Pemotor Mio Tewas di Citarum

Baca juga: Bupati Banyumas Pimpin Hari Santri: Tak Boleh Lengah Menjaga Kesucian Hati

Haryanto juga berharap dapat tercipta sinergitas antar anggota timpora yang terdiri dari berbagai instansi. 

"Saya berharap rakor ini dapat menghasilkan koordinasi dan sinergitas antaranggota tim yang berasal dari lintas sektoral. Utamanya dalam mengatasi permasalahan seputar orang asing serta penangannnya secara humanis," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Hasanin, selaku Ketua Timpora Kabupaten Pati mengatakan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar anggota Timpora dalam melaksanakan pengawasan orang asing di Kabupaten Pati. 

"Rakor ini penting sebagai forum untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antarinstansi yang tergabung dalam Timpora. Kalau kita kompak dan solid maka saya yakin potensi pelanggaran orang asing dapat kita minimalisasi," ungkap Hasanin. 

Pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah sebagai instansi pembina unit pelaksana teknis keimigrasian di seluruh wilayah Jawa Tengah juga berharap rakor Timpora ini dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar instansi terkait yang tergabung dalam Timpora. 

Baca juga: Video Polda Jateng Musnahkan Sabu Kiriman Bandar dari Malaysia ke Madura

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Streaming Persib Bandung Vs PSS Sleman, Dejan Antonic Melawan Rene Alberts

Baca juga: Video Rumah Kucing di Grahamukti Semarang Tetap Bertahan Meski Ada Penolakan

"Dengan adanya rakor Timpora ini semoga ke depannya Imigrasi Pati semakin sinergis dengan anggota Timpora lainnya dalam hal pertukaran informasi. Sehingga pengawasan orang asing dapat dilakukam secara maksimal," tegas Herawan Sukoaji, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved