Khotbah Jumat

Khutbah Jumat Maulid Nabi Rabiul Awal: Keutamaan Nabi Muhammad SAW Diatas Nabi-nabi Sebelumnya

Berikut materi khutbah jumat singkat dengan tema keutamaan Nabi Muhammad SAW diatas nabi-nabi sebelumnya, dikutip dari YPKPI Masjid Raya Baiturrahman.

MOSLEMWORLD
Khutbah Jumat Maulid Nabi Rabiul Awal: Keutamaan Nabi Muhammad SAW Diatas Nabi-nabi Sebelumnya 

Klik di Sini untuk Membaca Berita Lainnya tentang Kumpulan Materi Khutbah

TRIBUNJATENG.COM - Berikut materi khutbah jumat singkat dengan tema keutamaan Nabi Muhammad SAW diatas nabi-nabi sebelumnya.

Sesuai tema, khutbah jumat singkat ini berkaitan dengan teladan nabi Muhammad SAW.

Yakni mengenai keutamaan Nabi Muhammad SAW dibanding nabi-nabi sebelumnya.

Selanjutnya, khutbah jumat berikut dapat dijadikan bacaan guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan Rasulnya.

Baca juga: Khutbah Jumat Singkat Maulid Nabi Rabiul Awal: Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW

Baca juga: Khutbah Jumat Singkat Pemimpin adalah Cermin Rakyat

Baca juga: Khutbah Jumat Singkat Keberhasilan dalam Kehidupan Melalui Keteguhan Pendirian

Baca juga: Khutbah Jumat Singkat Menyelamatkan Remaja dari Bahaya Narkoba

Selengkapnya simak materi khutbah jumat singkat yang dikutip dari Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baiturrrahman Simpanglima Semarang.

Khutbah I

اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ اَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلَاالضَالِّيْنَ

اَشْهَدُ اَنْ لَااِلَهَ اِلَّا اللهُ اَلْمَالِكُ الْحقُّ الْمُبِيْنُ وَاَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًارَسُوْلُ الله صَادِقُ الْوَعْدِ الْاَمِيْنِ اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا محمدٍ فِى الْاَوَّلِيْنَ وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا محمدٍ فِى اْلاَخِرِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ فَيَا

اَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ اِتَّقُوااللهَ تَعَالَى حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَاتَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ وَاَخْلِصُوْا لَهُ الْعِبَادَةَ فَقَدْ اَفْلَحَ مَنْ اَخْلَصَ اَعْمَالَهُ لِهَِّى قال الله تعالى : قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ. اللَّهُ الصَّمَدُ. لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ. وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Dalam situasi bagaimanapun, mari kita senantiasa berusaha bersyukur ke hadirat Allah SWT.

Dalam keadaan sesempit apapun pasti disana masih ada ruang untuk bersyukur karena nikmat Allah yang diberikan kepada kita sungguh tidak dapat kita hitung.

Saat ini kita alhamdulillahi rabbil ‘alamin hati dan fisik kita digerakkan Allah SWT meninggalkan segala macam aktivitas di luar ibadah, seluruhnya kita tinggalkan hanya untuk memenuhi panggilan Allah SWT.

Dalam Surat Al Jumuah ayat 62, melaksanakan salat jumah dengan segala rangkaiannya, demi meningkatkan kualitas dan kuantitas takwa kita kepada Allah SWT.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved