Breaking News:

Berita Solo

Meski Jumlah Siswa Positif Covid-19 di Solo Bertambah, Gibran: PTM Jalan Terus

Jumlah siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solo terus bertambah. Tercatat tujuh sekolah di Solo yang siswanya terkonfirmasi Covid-19.

TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan di Halaman Balai Kota, Kamis (21/10/2021).tr 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Jumlah siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solo terus bertambah. Tercatat tujuh sekolah di Solo yang siswanya terkonfirmasi Covid-19.

Ketujuh sekolah tersebut, yaitu SD Kristen Manahan, SDN Danukusuman, SDN Mangkubumen Kidul, SDN Semanggi Lor, SD Al-Islam 2 Jamsaren, serta SMPN 4 dan SMPN 8.

Meski jumlah siswa terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan, pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah lain tetap berjalan.

"Kemarin ada siswa yang belum divaksin positif (Covid-19) dan sekolah juga ditutup sementara. Untuk orang tua di sekolah lain, yang tidak terdampak, PTM jalan terus," kata Gibran, Kamis (21/10).

Gibran mengimbau, orang tua dan masyarakat agar tetap tenang, meski terjadi penambahan kasus Covid-19 di sekolah.

Menurutnya, Pemkot Solo akan terus memgetes secara acak terhadap pelajar di sekolah-sekolah yang sudah mendapatkan izin untuk menggelar PTM.

"Sekolah yang lain jalan terus, PTM jalan terus. Tenang saja, kebanyakan ini yang positif juga OTG (orang tanpa gejala--Red), sudah kami mitigasi," ungkapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Ketua Satgas Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan, muncul belasan kasus Covid-19 di tingkat SMP di Solo.

"Ada dua SMP negeri yang siswanya terpapar Covid-19, dari SMPN 4 dan SMPN 8," ucap Ahyani.

Hasil itu diketahui berdasarkan tes swab dengan mengambil sampel puluhan sekolah di Solo. Selain lima SD yang sebelumnya sudah ditutup, dua SMP ini juga sempat dilakukan pengambilan sampel.

Menurut Ahyani, saat ini Satgas Covid-19 Solo masih melakukan tracing ke sekolah tersebut. PTM pun diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Ini kami masih tracing ke sekolah dan keluarganya. Sementara PTM di sekolah yang bersangkutan berhenti dulu, diganti PJJ," terangnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala SMPN 8 Solo, Triad Suparman mengatakan, terdapat 11 siswanya yang terpapar Covid-19. Jumlah tersebut berdasarkan tes swab dari 30 siswa dan 3 guru.

"Ada 11 siswa kami yang positif. Mereka ada yang kelas 7, 8 dan 9," tandasnya. (kan)

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Disinkronkan dengan Milik Arab Saudi Sambut Pembukaan Umroh

Baca juga: Mahfud MD Resmikan Gedung Menara Universitas Semarang

Baca juga: Aksi Wanita Driver Ojol Antar Ibu dan Anak Korban Kecelakaan ke Rumah Sakit Viral

Baca juga: KABAR TERKINI : Peningkatan Jalan Penghubung Boja-Sukorejo Petugas Pangkas Gunung Batu

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved