Breaking News:

Berita Karanganyar

Pengunjung Grojogan Sewu Mulai Naik

Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, ramai pengunjung saat libur Maulid Nabi, Rabu (20/10) lalu.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Suasana Grojogan Sewu Tawangmangu Kabupaten Karanganyar saat hari pertama uji coba pembukaan objek wisata, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR -- Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, ramai pengunjung saat libur Maulid Nabi, Rabu (20/10) lalu.

Staf Bagian Pemasaran Grojogan Sewu, Eko Wiyono menyampaikan, jumlah pengunjung Grojogan Sewu pada libur Maulid Nabi naik drastis dibandingkan pada hari biasa.

Hingga Rabu pukul 13.00, tercatat sekitar 1.000 orang yang mengunjungi Grojogan Sewu.

"Batas kapasitas pengunjung masih aman. Kapasitas pengunjung kondisi normal itu sekitar 6.000-an saat libur. Itu bukan saat libur Lebaran dan Tahun Baru. Minggu (17/10) lalu jumlah pengunjung mencapai 3.000 orang," kata Eko.

Dia menjelaskan, jumlah pengunjung memang naik secara bertahap, sejak pengelola Grojogan Sewu membuka kembali kunjungan wisatawan, pada pertengahan September 2021.

"Perekonomian sedikit demi sedikit sudah membaik tapi belum normal. Kios di sekitar Grojogan sudah banyak yang buka dan pemilik kuda tunggangan sudah mangkal," ucapnya.

Saat ditanya terkait operasional di tengah pandemi Covid-19, Eko menuturkan, pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Lanjutnya, pengelola hingga saat ini belum menerapkan aplikasi Pedulilindungi di Grojogan Sewu.

Sementara itu, pengelola The Lawu Park, Anggun Nila Monica mengatakan, ada sekitar 1.000-an orang yang mengunjungi The Lawu Park, Rabu siang. Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, tercatat 2.000-3.000 orang yang mengunjungi The Lawu Park.

Selain wahana wisata, The Lawu Park juga menyediakan penginapan dengan berbagai tipe kamar mulai dari cottage, glamping dan super glamping serta resto.

"Kalau penginapan full, dari Jumat pekan lalu hingga Minggu (24/10) mendatang. Sudah dibooking. Ada 23 penginapan, pesannya satu bulan sebelumnya," terangnya. (ais)

Baca juga: AJAIB! Bocah 4 Tahun Selamat Jatuh ke Jurang Sedalam 21 Meter, Hanya Alami Luka Ringan

Baca juga: TRIBUN SEJARAH : Masa Kecil Diejek dan Diburu Tentara Elite Kini Jadi Pemimpin Besar yang Mendunia

Baca juga: Dihadapan Polisi, Petani Mengungkap Alasannya Ingin Memperkosa Dokter Muda Puskesmas

Baca juga: Denmark Open 2021 : Stamina Kuda Jonatan Christie Ganggu Skenario Final Ideal Momota vs Axelsen

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved