Breaking News:

Berta Purbalingga

Peringatan Hari Santri Nasional, Pemkab Gelar Purbalingga Bersholawat Bersama Gus Azmi

Pemkab Purbalingga menyelenggarakan Purbalingga Bersholawat bersama Gus Azmi Askandar dari Blitar, Kamis (21/10/2021)

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Purbalingga
Pemkab Purbalingga menyelenggarakan Purbalingga Bersholawat bersama Gus Azmi, Kamis (21/10/2021) dalam rangka memperingati hari satria nasional yang bertempat di Pendopo Dipokusumo. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Pemkab Purbalingga menyelenggarakan Purbalingga Bersholawat bersama Gus Azmi Askandar dari Blitar, Kamis (21/10/2021).

Acara ini dalam rangka memperingati hari Santri Nasional dan acara berlangsung secara daring maupun luring yang bertempat di Pendopo Dipokusumo.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, Purbalingga Bersholawat ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa salam sekaligus Hari Santri Nasional 2021. 

Ia berharap acara ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan kecintaan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa salam.

"Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa salam dalam berdakwah dan mensyiarkan Islam.

Beliau merupakan suri tauladan, kita sebagai umat Islam hendaknya mempedomani apa yang menjadi sikap dan akhlak beliau untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Sementara itu, pada Jumat 22 Oktober 2021, masyarakat Indonesia juga akan memperingati Hari Santri Nasional. 

Hari tersebut diputuskan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Kepres No 22 tahun 2015 untuk bisa diperingati tiap tahun. 

Hal ini bentuk perhatian Presiden RI atas peranan santri di Indonesia dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI.

"Semoga ini akan menjadi motivasi sendiri bagi para santri untuk istiqomah dalam mensyiarkan Islam, Istiqomah dalam memperkuat dan menjaga bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved