Breaking News:

Berita Demak

Pertama Kali di Indonesia, Pemulung di Demak Dapat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Demak, Eisti’anah, memberikan kartu kepesertaan baru BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan kepada 27 ribu warga di wilayahnya

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/REZA GUSTAV
Bupati Demak, Eisti’anah, memberikan kartu kepesertaan baru BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan kepada satu di antara 27 ribu warga di Kantor Bupati Demak, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, Eisti’anah, memberikan kartu kepesertaan baru BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan kepada 27 ribu warga di wilayahnya, Jumat (22/10/2021).

Warga yang diberikan kepesertaan BPJamsostek tersebut merupakan pekerja di berbagai bidang, misalnya tukang bangunan, nelayan, sopir, pengendara ojek, buruh bangunan, pemulung dan lain-lain.

Pekerja difabilitas juga turut menerima kepesertaan baru dalam program tersebut.

“Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk melakukan perlindungan kepada masyarakat, terutama pekerja rentan atau yang cukup berisiko tinggi kecelakaan kerja,” ungkap orang nomor wahid di Kota Wali tersebut.

“Kenapa kami berpikir demikian, karena jumlah 27 ribu warga ini bukan sembarang yang kami pilih.

Tentunya beliau-beliau yang juga merupakan pekerja informal sangat sangat membutuhkan kebijakan dari pemerintah,” imbuh Eisti, sapaannya.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin, yang turut hadir dalam acara penyerahan tersebut di Kantor Bupati Demak, mengapresiasi langkah dan inistiatif dari pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Demak.

Ia juga mengatakan bahwa kali pertama di Indonesia, pekerjaan pemulung mendapatkan bantuan kepesertaan tersebut.

“Berkah saat kami hadir ke Demak, yaitu menyaksikan satu inisatif yang wow banget dari Bupati Demak yang beberapa hal nggak ada di tempat lain.

Terdapat dua hal yang nggak ada di tempat lain, yaitu pemberian kepesertaan kepada pemulung dan disabilitas, baru kali pertama di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved