Breaking News:

Berita Video

Video Jurug Solo Zoo Sudah Buka, Anak Boleh Masuk Didampingi Orangtua

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo menerima pengunjung untuk semua usia, Rabu (20/10).

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Berikut ini video Jurug Solo Zoo sudah buka, anak boleh masuk didampingi orangtua.

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo menerima pengunjung untuk semua usia, Rabu (20/10).

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo Nomor 067/3529 tentang Pemberlakuan Pemabatasan Kegiatan Masyarakat Level 2.

Direktur Jurug Solo Zoo, Bimo Wahyu Widodo menyampaikan, pada hari pertama pembukaan tercatat 1.000 pengunjung yang datang. "Hari ini (Rabu lalu—Red) menjalankan SE Wali Kota Solo yang baru wisata boleh menerima pengunjung untuk semua umur. Kalau sebelumnya kan 12 tahun ke atas," ucapnya.

Namun, lanjut Bimo, sebagai catatan untuk pengunjung anak harus didampingi orang tua dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Dia menyampaikan, masyarakat yang akan berkunjung tidak perlu ragu karena pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

"Kami sebulan sebelumnya sudah menjadi pilot project untuk penggunaan aplikasi Pedulilindungi," terangnya.

Dia mengungkapkan, setelah pelaksanaan tidak ada batasan usia ini Jurug Solo Zoo berjalan normal untuk proses penerimaan pengunjungnya di pintu masuk. "Jadi ada cek aplikasi, cek prokes, dan pembelian tiket sudah berjalan dengan lancar," terangnya.

Sesuai SE Wali Kota Solo, kuota Jurug Solo Zoo 25 persen dari jumlah pengunjung. "Kapasitas kami itu 20 ribu, nah kalau 20 ribu itu kan maksimal bisa 5 ribu atau 25 persen," ungkapnya.

Meski demikian, kata Bimo, pihaknya akan menerapkan buka tutup bila jumlah pengunjung sudah mencapai 3 ribu orang. "Tujuannya ya memaksimalkan prokes biar berjalan dengan baik juga," terangnya.

Salah satu wisatawan asal Karanganyar, Agus Riyadi, merasa senang dengan adanya pembukaan Jurug Solo Zoo untuk semua usia. "Bulan kemarin itu tidak boleh masuk karena pandemi. Berhubung sekarang diizinkan 12 tahun ke bawah boleh, ya alhamdulillah," tuturnya. (kan)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved