Breaking News:

Berita Sragen

ACT Sragen dan Masjid Raya Al Falah Gelar Operasi Pangan Gratis

ACT Sragen dan Masjid Raya Al Falah berkolaborasi mengadakan event pasar rakyat.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Dok.c ACT Sragen
Perwakilan ACT Sragen ketika secara simbolis memberikan sembako kepada penerima manfaat di halaman Masjid Raya Al Falah, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen dan Masjid Raya Al Falah berkolaborasi mengadakan event pasar rakyat mengusung program Operasi Pangan Gratis.

Program Operasi Pangan Gratis ini diselenggarakan di halaman

Perwakilan ACT Sragen ketika secara simbolis memberikan sembako kepada penerima manfaat di halaman Masjid Raya Al Falah, Jumat (22/10/2021).
Perwakilan ACT Sragen ketika secara simbolis memberikan sembako kepada penerima manfaat di halaman Masjid Raya Al Falah, Jumat (22/10/2021). (Dok. ACT Sragen)

Masjid Raya Al Falah, Jumat (22/10/2021).

Kepala Cabang ACT Sragen, Muhammad Luthfi mengatakan program ini merupakan salah satu cara dalam mengatasi kemiskinan selama Pandemi dan mencegah kelaparan bangsa.

Program ini terselenggara atas dukungan dan sedekah dari para donatur yang menyasar seluruh elemen masyarakat dengan sejumlah 100 penerima manfaat.

"Operasi pangan murah dan operasi pangan gratis ini diharapkan dapat berjalan secara masif, sehingga mampu menggerakkan kedermawanan dan menghapuskan kelaparan saudara sebangsa," kata Luthfi.

Dia melanjutkan kegiatan ini diadakan dengan latar belakang kondisi yang semakin memburuk sejak Covid-19 merebak dan melemahkan sendi-sendi kehidupan termasuk melumpuhnya perekonomian.

Hal tersebut dikatakan Luthfi menyebabkan banyak saudara diliputi kesengsaraan, kehilangan mata pencarian, minim bahkan nihil pemasukan, hingga kesulitan memenuhi kebutuhan harian.

"Sebagai respons atas masalah kemiskinan bangsa, ACT berkolaborasi dengan Masjid Raya Al Falah mendirikan stand dengan memberikan kupon sebagai bukti penukaran paket," lanjut dia.

Penerima manfaat sebelumnya mengikuti kajian subuh di Masjid Raya Al Falah.

Harapannya selain bersedekah, penerima manfaat aktif beribadah dan mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan di masjid.

Dalam program ini, ACT menyalurkan bantuan pangan bagi saudara prasejahtera, baik berupa bahan pangan pokok maupun sayur.

Ketua Takmir Masjid Raya Al Falah Sragen, Kusnadi Ikhwani menyampaikan terimakasih kepada donatur, ACT Sragen, dan takmir masjid Raya Al Falah.

"Harapannya dari kegiatan ini membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi dan kita insyaallah akan terus meningkatkan event ini sehingga bisa membantu masyarakay yang membutuhkan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved