Breaking News:

Berita Karanganyar

Disdikbud Karanganyar Cek ke Sekolahan Antisipasi Potensi Munculnya Kasus Covid-19

Disdikbud Karanganyar terjun ke lapangan untuk mengecek pelaksanaan PTM terbatas.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Sekretaris Disdikbud Karanganyar, Nurini Retno Hartati 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar terjun ke lapangan untuk mengecek pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas guna antisipasi potensi munculnya kasus Covid-19 di lingkungan pendidikan. 

Sekretaris Disdikbud Karanganyar, Nurini Retno Hartati menyampaikan, semua sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Karanganyar telah menggelar PTM secara terbatas.

Dinas akan lebih intensif untuk melakukan monitoring pelaksanaan PTM.

"Sejak adanya simulasi dan PTM terbatas, sampai saat ini belum ada laporan secara resmi dari sekolah adanya siswa yang terpapar Covid-19. Kita menjaga betul melalui kepala sekolah, kita intern terjun ke lapangan," katanya kepada Tribunjateng.com, Jumat (22/10/2021).

Selain itu dinas juga intensif melakukan koordinasi dengan kepala sekolah melalui media sosial terkait pelaksanaan PTM terbatas.

Saat ditanya soal vaksinasi bagi peserta didik, semua siswa SMP negeri maupun swasta di Kabupaten Karanganyar telah menerima vaksin dosis pertama. 

"Vaksinasi semua siswa SMP sudah, ini juga proses vaksin dosis kedua," ungkapnya. 

Sementara itu terkait swab acak kepada peserta didik yang menjalani PTM terbatas, lanjut Nurini, hingga saat ini belum dilakukan swab acak.

Apabila nantinya ada swab acak, dinas tentu akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved