Breaking News:

BERITA NASIONAL

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Apresiasi Strategi Komunikasi Kapolres Subang

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengapresiasi pola dan strategi komunikasi Kapolres Subang

Penulis: Erwin Ardian | Editor: Erwin Ardian
aqua dwipayana
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana bersama Kapolres Subang AKBP Sumarni 

TRIBUNJATENG.COM, SUBANG-Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengapresiasi pola dan strategi komunikasi Kapolres Subang, Jawa Barat (Jabar), AKBP Sumarni menyikapi kejadian pembunuhan ibu dan putrinya di Subang.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 23 Oktober 2021, Gemini Coba Lebih Banyak Mendengarkan

Baca juga: Jadwal TV Televisi Hari Ini Sabtu 23 Oktober 2021 di Trans TV RCTI Trans7 GTV SCTV dan Lainnya

Baca juga: Liga Inggris Chelsea vs Norwich, Lukaku, Werner, Pulisic Cedera, Ini Alternatif Strategi Tuchel

Baca juga: Seorang Polisi yang Telah Berkeluarga Dilaporkan ke Propam Karena Menghamili Janda dari Rekan Kerja

Mantan wartawan di banyak media besar itu menilai mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut telah bertindak strategis. Mampu membagi tugas sesuai dengan porsinya masing-masing. 

Dengan keputusannya itu, Sumarni yang sebelumnya menjadi Polisi wanita (Polwan) pertama yang menduduki jabatan Kapolres Sukabumi Kota, tidak disibukkan dengan aktivitas melayani pertanyaan para wartawan. Dia dan tim dapat fokus pada pengungkapan kasusnya.

Apresiasi dan pujian simpatik itu disampaikan langsung doktor Komunikasi jebolan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu  bersilaturahim ke Mapolres Subang, Senin (4/10/2020).

Dr Aqua seharusnya mengawali pekan pertama Oktober 2021, tepatnya Senin (4/10/2021) ke Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur (Jatim). Sebelum tugas ke Papua pada Rabu dini hari (6/10/2021) untuk menghadiri acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Akhirnya, pada Minggu (3/10/2021) Dr Aqua memutuskan menunda kepergiannya ke Jatim. Sebagai gantinya ke Subang.

Sekitar dua minggu sebelum kejadian pembunuhan, tepatnya Jumat (6/8/2021) Sumarni dilantik jadi Kapolres Subang oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri. Penggantinya sebagai Kapolres Sukabumi Kota adalah Kasubdit Pamobvit Polda Jabar AKBP Sy Zainal Abidin.

Sebagaimana diketahui, Sumarni yang saat ini menjabat Kapolres Subang, bersama jajarannya sedang berusaha keras mengungkap pembunuh dan otak pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan putrinya Amalia Mustika Ratu (23) pada Rabu (18/8/2021) di rumah mereka di Dusun Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Subang.

Satu Pintu

Dr Aqua dan Sumarni kemudian mendiskusikan dengan intens pemberitaan kasus pembunuhan itu di berbagai media. Hal itu sengaja mereka lakukan agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi yang akhirnya membuat masyarakat bingung.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved