Breaking News:

Berita Salatiga

Peringati Hari Santri, Warga Binaan Rutan Salatiga Berlomba Mengkhatamkan Alquran

eringati hari Santri Tahun 2021, Warga Binaan Rutan Salatiga memaknai perjuangan para santri dalam upaya ikut memperjuangakan kemerdekaan Indonesia da

Penulis: hermawan Endra | Editor: m nur huda
tribun jateng/hermawan endra
Peringati hari Santri Tahun 2021, Warga Binaan Rutan Salatiga memaknai perjuangan para santri dalam upaya ikut memperjuangakan kemerdekaan Indonesia dan berlomba dalam mengkhatamkan Al Quran serta menumbuh kembangkan kecintaan kepada tanah air, Sabtu (23/10). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Peringati hari Santri Tahun 2021, Warga Binaan Rutan Salatiga memaknai perjuangan para santri dalam upaya ikut memperjuangakan kemerdekaan Indonesia dan berlomba dalam mengkhatamkan Al Quran serta menumbuh kembangkan kecintaan kepada tanah air, Sabtu (23/10).

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano melalui Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Ruwiyanto mengatakan bahwa sebagai bentuk penghormatan dan peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober kemarin,  Walaupun ditempat yang serba terbatas dan sederhana tetapi Pesantren At Taubah Rutan Salatiga memaknai dengan menumbuhkan kebersamaan dan juga meneladani perjuangan para santri serta melalui pembelajaran Iqro' dan Al Quran.

Dalam kegiatan Khotmil Quran ini selain sebagai pembelajaran dan memohon ampun atas kesalahan yang diperbuat. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran dan menumbuhkembangkan nilai akhlak dan akidah yang sesuai ajaran agama dan tradisi luhur bangsa Indonesia.

"Teman-teman warga binaan juga sudah menyesali perbuatan yang sebelumnya melanggar hukum. Tetapi tidak ada kata terlambat bagi mereka untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Sehingga saat keluar dari Rutan nantinya teman-teman santri wargabinaan Rutan Salatiga ini bisa menjadi pribadi yang baik, " Ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta santriwan Rutan Salatiga M Fernandy mengatakan sangat terharu dan senang dengan kegiatan ini. 

"Kami sangat memaknai perjuangan para santri dalam ikut memperjuangkan kemerdekaan, dengan belajar Al Quran dan melakukan perintah ajaran agama dan Negara , kami menekankan kepada diri saya sendiri dan teman-teman melalui pembelajaran dan khatam Al Quran ini menjadi cambuk bagi kami disini untuk segera bangkit dan saat bebas nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat umum dan tentu saja keluarga  dirumah, " ujarnya.(*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved