Breaking News:

Berita Semarang

Antisipasi Gempa Susulan, BNPB Pasang Tenda Darurat di Halaman Parkir RSUD Ambarawa Semarang

Tenda darurat dari BNPB yang di pasang di halaman parkir RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Jalan R.A. Kartini Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Penulis: Hermawan Handaka | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Tenda darurat dari BNPB yang di pasang di halaman parkir RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Jalan R.A. Kartini No. 101 Tambakboyo, Losari, Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/10). Tenda ini difungsikan untuk mengantisopasi dampak gemba bumi susulan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tenda darurat dari BNPB yang di pasang di halaman parkir RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Jalan R.A. Kartini No. 101 Tambakboyo, Losari, Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/10).

Tenda ini difungsikan untuk mengantisopasi dampak gemba bumi susulan.

Diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang menghimbau kepada masyarakat supaya tidak panik dengan terjadinya fenomena gempa bumi di wilayah Kabupaten Semarang dan Salatiga. 

Baca juga: Polda Jateng Tepis Isu Hoaks Adanya Korban Jiwa di Gempa Salatiga dan Kabupaten Semarang

Baca juga: Istri Bupati Jepara, Hesti Nugroho Jenguk Rini, Warga Karimunjawa Penderita Gangguan Sistem Syaraf

Pelaksana BPBD Kabupaten Semarang, Heru Subroto mengungkapkan, ia sering dihubungi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab mengabarkan informasi yang tidak benar.

Setelah dilakukan pengecekan di lapangan, fakta yang diterima berbeda dengan informasi yang masuk. 

"informasi aman-aman saja, infortmsi pada kacau. Misalnya ada yang informasi menghubungi masuk dampak gempa tapi ketika di cek tidak ada. Saat kami konfirmasi ke Camat juga aman-aman saja," kata Heru, Minggu (24/10). 

Dijelaskannya, hari ini telah terjadi dua kali gempa susulan. Berdasarkan pantauan di lapangan belum ada korban jiwa dari kejadian gempa bumi di Kabupaten Semarang. Sedangkan untuk kerusakan infrastruktur Heru mengatakan bahwa hanya ketegori ringan seperti retakan bangunan. 

"Hari ini kami dari BPBD sifatnya melakukan pemantauan saja. Selain itu juga terus berkoordinasi dengan para camat di Kabupaten Semarang jika diminta bantuan di daerah masing-masing kami siap," pungkasnya. 

Heru menambahkan, BPBD Kabupaten Semarang telah mendirikan tenda pengungsian darurat di Rumah Sakit Ambarawa. Hal itu dilakukan karena permintaan dari pasien yang kawatir jika terjadi gempa susulan. 

Baca juga: Probing Prompting dalam Menyikapi Materi Gaya dan Gerak

Baca juga: Mengenal Keragaman SARA melalui Pembelajaran Kooperatif

"Di rumah sakit ada pasien resah. Sampai hari ini tidak ada yang pakai tenda darurat yang kami dirikan," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved