Breaking News:

Berita Semarang

Cerita Korban Pinjol Semarang Utang Rp 4 Juta Bengkak Jadi Rp 38 Juta: Saya Kapok

Polisi saat ini tengah gencar melakukan pembongkaran kasus pinjol ilegal. Baru-baru ini di Kota Semarang polisi menggrebek kantor pinjol berada di Jal

Iwan Arifianto
kantor pinjol berada di Jalan Permata Hijau Pondok Hasanuddin, Blok CC47, depan Karaoke Vsix, Kelurahan Panggung Kidul, Semarang Utara, Sabtu (23/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Baru-baru ini di Kota Semarang polisi menggrebek kantor pinjaman online (pinjol) berada di Jalan Permata Hijau Pondok Hasanuddin, Blok CC47, depan Karaoke Vsix, Kelurahan Panggung Kidul, Semarang Utara, Kota Semarang pada Kamis (21/10/2021).

Tentu, praktik pinjol ilegal sangat merugikan korban. Tak hanya kerugian materi karena diperas, para korban juga tertekan secara psikologi

Seorang korban pinjol yang enggan disebutkan namanya, ketika ditemui Tribunjateng.com, mengaku, pernah terjerat pinjol pada Maret 2021.

Ia tertarik meminjam pinjol lantaran faktor ekonomi imbas pandemi Covid-19.

Apalagi ketika itu, ia melihat di media sosial iklan pinjaman online begitu masif sehingga membuatnya kian tertarik ikut meminjam di pinjol tersebut.

"Iya tergiur melihat pinjol yang meminjam dengan cara mudah hanya perlu foto selfie beserta identitas KTP," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (23/10/2021).

Singkat cerita , ia berhasil meminjam dari pinjol sebesar Rp4 juta tapi yang diterima Rp3 juta.  Dalam prosesnya pinjaman tersebut membengkak menjadi Rp38 juta.

"Saya gali lubang tutup lubang, untuk membayari pinjaman tersebut dengan meminjam pinjol lainnya," terangnya.

Saat ditagih, lanjut ia, awalnya ditagih secara halus namun lama kelamaan pinjol tersebut menagih secara kasar.

Akan tetapi ia mengaku, belum pernah mendapatkan doxing dengan menyebar data pribadi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved