Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Ganinduto Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Kendal

Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Pondok Pesantren Sabilurrosyat Desa Bojonggede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Pondok Pesantren Sabilurrosyat Desa Bojonggede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Jumat (22/10/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc.

Hadir Forkopimda, para pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal, dan para santri serta panitia HSN 2021.

Dalam amanatnya Bupati Dico menyampaikan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Hari Santri Nasional 2021 ini mengangkat tema "Santri Siaga Jiwa Raga".

"Tema ini menjadi sangat penting dan relevan di era pandemi Covid-19) sekarang ini. Kaum santri tidak boleh lengah menjaga protokol kesehatan 5M 1D yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Doa," terangnya.

Hal ini juga perlu diperhatikan oleh masyarakat lndonesia  agar tetap menyiagakan jiwa serta raganya demi kepentingan bangsa, terutama dalam rangka bersama-sama untuk bangkit dari dampak pandemi.

Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri 2021 ini, Menag juga mengajak mendoakan para pahlawan yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Seusai pelaksanaan upacara, Bupati Dico berpesan kepada para santri agar lebih baik dan andal lagi, baik meningkatkan kapasitas maupun sumber daya manusia dengan harapan santri lebih berkreasi.

"Saya meyakini bahwa santri akan menjadi garis terdepan untuk kemajuan Kabupaten Kendal, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kendal. Saya juga berharap agar santri di Kabupaten Kendal dapat menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kondusivitas wilayah, serta dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal," tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Kendal juga terus memberikan dukungan terhadap para santri, yaitu pada peringatan HSN tahun 2021 ini telah menggelar berbagai kegiatan lomba, salah satunya lomba One Pondok One Product.

"Adanya lomba One Pondok One Product ini akan ditindaklanti menjadi program unggulan bagi pondok pesantren di Kabupaten Kendal dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi para santri," terang Bupati Dico.

Selanjutnya Bupati Kendal beserta rombongan melakukan ziarah ke makam Wali Gembyang Kendal, makam Kiai Guru Kaliwungu, dan makam Sunan Abinawa Pekuncen Kecamatan Pegandon, sekaligus melaksanakan sholat Jumat di Masjid Desa Pekuncen. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved