Breaking News:

Kota Pekalongan

Mas dan Mbak Duwis Kota Pekalongan 2021, Aaf: Harus Jadi Contoh dan Teladan

Andika Permana dan Eunike Sefiani Irawan terpilih sebagai pemenang juara 1 Mas dan Mbak Duta Wisata (Duwis) Kota Pekalongan 2021.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid (tengah) saat memberikan motivasi bagi para finalis duta wisata Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -- Andika Permana dan Eunike Sefiani Irawan terpilih sebagai pemenang juara 1 Mas dan Mbak Duta Wisata (Duwis) Kota Pekalongan 2021.

Pemenang juara 1 Mas dan Mbak Duwis Kota Pekalongan 2021 itu berasal dari SMAN 3 Kota Pekalongan.

Penobatan dilakukan dalam ajang grand final pemilihan Mas dan Mbak Duwis 2021, bertempat di Hotel Nirwana Kota Pekalongan, Sabtu (23/10) malam.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, pemenang ajang Mas dan Mbak Duwis itu diharapkan ke depan tidak lantas menjadi sombong dan tetap rendah hati.

Usai ditetapkan sebagai pemenang, menurut dia, merupakan langkah dan tanggung jawab awal yang tidak mudah untuk mereka dalam membawa nama baik Kota Pekalongan, khususnya dalam membantu pemerintah mempromosikan wisata agar dikenal masyarakat luas.

"Alhamdulillah, malam ini (Sabtu malam-Red) sudah ditetapkan pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2021.

Ini baru awal tugas berat mereka dalam hal diberi tanggung jawab untuk Kota Pekalongan dalam membantu mempromosikan wisata, supaya pada saat pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah Tahun 2021 nanti, mereka bisa menjaga attitude dan menjaga nama baik Kota Pekalongan di masyarakat luas," kata Aaf, sapaannya, kepada Tribun Jateng.

Ia berujar, kini tugas Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih, maupun para finalis lain sudah berbeda, yang diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, khususnya di kalangan muda-mudi Kota Pekalongan.

"Saya harapkan, mereka harus menjadi contoh dan teladan masyarakat khususnya di generasi seusia mereka, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Kami percaya, yang terpilih merupakan yang terbaik dari muda-mudi Kota Pekalongan, dengan harapan mereka bisa menjadi contoh dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan positif, lebih produktif, terutama dalam mempromosikan wisata di Kota Pekalongan," paparnya.

Usai vakum

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved