Breaking News:

Berita video

Video Sempat Tertutup Longsor, Jalan Raya Karanganyar-Lebakbarang Pekalongan Sudah Bisa Dilalui

Tanah longsor menutup akses jalan Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Berikut ini video sempat tertutup longsor, jalan raya Karanganyar-Lebakbarang Pekalongan sudah bisa dilalui.

Akses jalur penghubung perbatasan Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, berhasil dibuka setelah material longsor yang menutup badan jalan selesai dibersihkan.

Sebelumnya, jalur penghubung tersebut lumpuh total karena tertutup material longsor dan pohon tumbang. Butuh waktu sehari semalam untuk evakuasi sampai bisa dilewati.

"Jumat (22/10/2021) di jalur tersebut longsor, lalu Sabtu (23/10/2021) tim gabungan membersihkan semua material longsor dan pohon tumbang. Bahkan, satu alat berat juga diturunkan untuk membantu proses pembersihan tersebut," kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (24/11/2021).

AKBP Arief mengungkapkan, jalan sudah mulai bisa dilintasi pada Sabtu (23/10/2021) sore.

"Namun siapa pun yang melintas harus tetap hati-hati. Sebab kondisi jalan belum sepenuhnya bebas dari lumpur longsor dan masih licin," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jumat (22/10/2021) sore menyebabkan sejumlah pohon yang berada Jalan Raya Karanganyar Lebakbarang tumbang di beberapa titik.

Ketua SAR Bumi Santri M Rofiansa Sulthon saat dihubungi Tribunjateng.com malam, membenarkan informasi tersebut.

"Betul, ada kejadian pohon tumbang di wilayah perbatasan Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Lebakbarang. Kurang Lebih ada 15 titik pohon tumbang," kata Ketua SAR Bumi Santri M Rofiansa Sulthon, saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (23/10/2021).

Selain pohon tumbang, dalam kejadian ini juga disertai tanah longsor. Akibat peristiwa ini arus lalulintas di Jalan Raya Karanganyar-Lebakbarang lumpuh total.

"Tim gabungan baik SAR Bumi Santri, BPBD, Polri, Perhutani, PMI, Pltmh, Ubaloka, Pemuda Pancasila, dan masyarakat langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pembersihan pohon tumbang yang melintang di jalan," imbuhnya. (Dro)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved